BERITASTRAIGHT NEWS

Fikom Unasman Gelar Program Kunjungan Industri

TAYANG9-Sebagai upaya menjadi fakultas terdepan dan terpercaya di bidang industri digital yang terintegrasi dengan nilai kebudayaan, Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) menggelar program kunjungan industri, 18 hingga 20 Maret mendatang dengan mengusung tema computer-aided manufaktur (CAM) 2019.

Akhmad Qashlim ketua program studi Sistem Informasi mengatakan, program dimaksudkan untuk memicu ide-ide kreatif mahasiswa dalam menemukan topik skripsi.

“Hal itu dimaksudkan untuk menstimuli kemampuan kreatif mahasiswa kami dalam menentukan topok-topik penelitian dan penulis skripsinya. Selain itu, juga dimaksudkan untuk membantu mahasiswa kami untuk lebih memahami impelementasi teknologi informasi yang sesungguhnya,” urai Qaslim.

Terlebih, masih menurut Qaslim, salah satu misi FIKOM UNASMAN adalah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatan kualitas mahasiswa dan kinerja program studi.

“Nah terkait visi itulah, kami kini tengah serius memantapkan posisi fakultas kami untuk memasuki era industri dan sekaligus upaya bergerak menuju perguruan tinggi 4.0. Sekaligus kegiatan ini juga adalah bahagian dari beberapa Matakuliah,” urainya.


Kunjungan dilakukan secara khusus menyasar industri atau perusahaan dan sejumlah perguruan tinggi seperti, PT Enseval Putera Megatrading Tbk Makassar, PT. Eastern Pearl Flour Mills.

“Khusus di kedua perusahaan ini, secara khusus mahasiswa kami melihat langsung praktek penggunaan teknologi informasi di perusahaan itu,” ungkapnya.

Masih menurut Qaslim, mahasiswa FIKOM Unasman juga berkunjung ke Telkom Digital Lounge Valley Makassar yang dimaksudkan untuk membangun mindset mahasiwa mengenai inkubasi startup.

Sedangkan k War Room Smart City Pemerintah Kota Makassar juga dilakukan dengan maksud untuk melihat teknologi informasi CCTV yang di terapkan Pemkot Makassar.

“Dan untuk memantapkan pengetahun mengenai ilmu komputer mahasiwa, juga kami ajak untuk melihat dan menggunakan Laboratorium Artificial Intelligence dan Multimedia Processing Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Makassar. Terakhir mahasiswa dimotivasi untuk melanjutkan kuliah dengan berkunjung ke Pasca Sarjana Magister Sistem Komputer STIMIK Handayani Makassar,” kunci Qaslim dosen alumnus Pasca Undip Semarang ini.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button