ADVETORIAL

DPRD Majene Studi Sistem Penyedotan Tinja ke UPT-PAL DPU Makassar

Majene, Tayang9 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar Sulawesi Selatan untuk studi tentang aplikasi layanan penyedotan lumpur tinja yang nantinya akan menjadi salah satu rencana penerapan perda di Majene.

Anggota DPRD Majene melaksanakan kunjungan kerja ini sebanyak sembilan orang yang dipimpin oleh Hasriadi, Ketua Pansos DPRD Majene. Rombongan DPRD Majene pada kesempatan itu dengan langsung mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah (UPT-PAL) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar, sebagai daerah yang pertama membuat layanan lumpur tinja terjadwal di Indonesia pada Kamis, (19/8)

Menurut Hasriadi, dengan berdasar dari itulah DPRD Majene melakukan kunjungan ke UPT PAL DPU Makassar, sebagai langkah awal untuk mengetahui lebih jauh tentang metoda atau sistem penerapan perda serta bagaimana penerapannya nanti di lapangan

“Bersama rombongan kami akan belajar tentang sistem dan bagaiaman cara menjalankan aplikasi ini nantinya di masyarakat. Ini adalah baru yang menarik perhatian bagi daerah lainnya, termasuk di Kabupaten Majene”, terangnya.

Dengan begitu, lanjut Hasriadi bahwa kami mencoba untuk
menduplikasi sistem yang telah digunakan oleh UPT PAL DPU Makassar terkait layanan penyedotan lumpur tinja tersebut.

“Aplikasinya bernama Go-Sedot dan ini coba kita duplikasikan nantinya. Aplikasinya juga dengan sistem online, hal ini sangan efektif dan memudahkan dalam pelayanan penyedotan lumpur nantinya”, ujarnya. (net/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: