ADVETORIAL

DPRD Majene Minta Dinas Pendidikan Lakukan Pemetaan Guru dan Kepala Sekolah

MAJENE, TAYANG9 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene mengharapkan agar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene bisa segera melakukan pemetaan untuk guru dan jabatan Kepala Sekolah.

Hal ini disampikan oleh Ketua Komisi III DPRD Majene, Abdul Wahab beberapa waktu lalu, bahwa melalui pemetaan serta pendataan bagi guru dan Kepala Sekolah hususnya, diharapkan bisa diketahui secara pasti agar menjadi menjadi sumber data untuk pengisian atau pengusulan PNS atau P3K di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene.

“Segera Dinas Pendidikan untuk melakukan pemetaan baik guru atau kepala sekolah. Kiranya data tersebut akan menjadi sumber data untuk menjadi bahan pengisian kuota atau pengusulan serta pengangkatan guru baik untuk yang ASN maupun P3K, juga untuk pengangkatan bagi calon kepala sekolah,” ungkap Abd Wahab.

Selain itu juga, pengusulan atau pengangkatan kepala sekolah, sebaiknya turut dilibatkan para pengawas serta Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pendidikan.

“Hal ini menjadi catatan kami dari Komisi III DPRD Majene saat melakukan kunjungan di lapangan tekait dengan pesoalan ini serta hasil dari RDP dengan OPD terkait”, ujarnya.

Sebagai tambahan, lanjut Abdul Wahab, terkait permasalahan pengusulan dan pengangkatan untuk jabatan kepala sekolah, pihaknya meminta agar Dinas terkait untuk memperhatikan para calon kepala sekolah yang sudah mengikuti diklat serta yang bersertifikasi. (int).

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button