ADVETORIAL

Rapat Paripurna, DPRD Majene Umumkan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Majene, Tayang9 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene menggelar rapat paripurna di ruang rapat gedung DPRD Majene, pada Jumat (19/02), tentang pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majene terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

Ketua DPRD kabupaten Majene, Salmawati Djamado memimpin langsung rapat paripurna tersebut, didampingi oleh wakil ketua DPRD, Adi Ahsan. Rapat juga dihadiri oleh Bupati Majene terpilih H A Achmad Syukri, serta anggota DPRD Majene lainnya, Forkopimda, dan sejumlah pimpinan OPD yang tetap dalam protokol kesehatan.

Salmawati Djamado menyebutkan, berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Majene nomor: 02 / PL.02.7-Kpt /605 / KPU-Kab / I / 2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada Majene tahun 2020, yang disampaikan ketua KPU Majene kepada ketua DPRD Majene perihal penyampaian SK penetapan bupati dan wakil bupati Majene terpilih.

“Dengan melalui rapat paripurna ini, Pimpinan DPRD kabupaten Majene mengumumkan hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020, yaitu H A Achmad Syukri sebagai Bupati Majene, dan Arismunandar sebagai Wakil Bupati Majene,” ucap Ketua DPRD Majene.

Berdasarkan peraturan perundangan, tambah Salmawati Djamado, bahwa Pimpinan DPRD akan mengusulkan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Majene tersebut kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Barat, untuk diangkat dan disahkaan.

“Rapat paripurna kali ini merupakan tahapan penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan sebagaimana diketahui pemelihan kepala daerah di pilkada serentak tahun 2020 berlangsung dengan lancar, aman dan damai. Semoga dengan terpilihnya Bupati yang baru, Kabupaten Majene menjadi lebih baik lagi ” harapnya. (int/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button