Tuesday , January 21 2020
Home / BERITA / Dorong Suksesnya Festival Maradika Mamuju, Wabup : Orang Karampuang Harus Pintar Senyum
Wabup Mamuju Irwan Pababari saat menyampaikan sambutanya pada agenda kunjungan kerja di Pulo Karampuang.(Foto : HMS)

Dorong Suksesnya Festival Maradika Mamuju, Wabup : Orang Karampuang Harus Pintar Senyum

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka persiapan dan mendorong suksesnya pelaksanaan festival maradika Mamuju, yang rencananya akan digelara pada Tanggal 16 hingga 19 Desember 2019 mendatang, Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Irwan.SP.Pababari, bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Suaib, serta sejumlah OPD dan tim teknis, melakukan kunjungan kerja, Pulo Karampuang, Jum’at, 06/12/19.

Wakil Bupati, sekaligus Ketua panitia pelaksana festival maradika Mamuju Irwan Pababari dalam kesempatannya mengharapkan, adanya partisipasi dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat di Karampuang, minimal dengan tetap menjaga keramahan serta kebersihan lingkungan, lantaran daerahnya tersebut akan menjadi salah satu titik pelaksanaan kegiatan yang dipastikan bakal dihadiri ratusan kerajaan se-Nusantara.

“Orang karampuang harus pintar senyum, supaya orang yang datang merasa enak dan selalu mau kembali kesini,” ucap Irwan Pababari.

Selain itu, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju itu juga berharap, agar penamaan terhadap sejumlah destinasi wisata di Karampuang, dikembalikan ke nama aslinya dari yang berbahasa lokal.

“Sehingga, kesakralan dan marwah histori tempat tersebut tetap terjaga,” tutupnya.

Sementara itu, Di tempat yang sama salah seorang warga Ujung Bulo Karampuang Nurlina (40) mengaku sangat senang atas adanya kegiatan yang juga akan dilakukan di tempat kelahirannya (Pulo Karampuang).

 “Semakin banyak orang yang datang ke karampuang, maka akan semakin banyak kesempatan berusaha.Kalau kami orang pulo selalu memang ramah sama orang. Jadi kalau ada kegiatan begini sudah tidak susah, malahan kami bersyukur sekali,” tutur Nurlina.(HMS/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Salut!! Bantu Korban Bencana Alam, HMSS Gelar Aksi Penggalangan Dana

MAJENE, TAYANG9 – Para Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) …

Gelombang Tinggi Menerjang, Warga Somba Mulai Cemas

MAJENE, TAYANG9 – Hampir sepekan ini cuaca buruk melanda wilayah pesisir Kabupaten Majene, terutama di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]