Selasa , Agustus 4 2020
Home / BERITA / Dorong Suksesnya Festival Maradika Mamuju, Wabup : Orang Karampuang Harus Pintar Senyum
Wabup Mamuju Irwan Pababari saat menyampaikan sambutanya pada agenda kunjungan kerja di Pulo Karampuang.(Foto : HMS)

Dorong Suksesnya Festival Maradika Mamuju, Wabup : Orang Karampuang Harus Pintar Senyum

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka persiapan dan mendorong suksesnya pelaksanaan festival maradika Mamuju, yang rencananya akan digelara pada Tanggal 16 hingga 19 Desember 2019 mendatang, Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Irwan.SP.Pababari, bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Suaib, serta sejumlah OPD dan tim teknis, melakukan kunjungan kerja, Pulo Karampuang, Jum’at, 06/12/19.

Wakil Bupati, sekaligus Ketua panitia pelaksana festival maradika Mamuju Irwan Pababari dalam kesempatannya mengharapkan, adanya partisipasi dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat di Karampuang, minimal dengan tetap menjaga keramahan serta kebersihan lingkungan, lantaran daerahnya tersebut akan menjadi salah satu titik pelaksanaan kegiatan yang dipastikan bakal dihadiri ratusan kerajaan se-Nusantara.

“Orang karampuang harus pintar senyum, supaya orang yang datang merasa enak dan selalu mau kembali kesini,” ucap Irwan Pababari.

Selain itu, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju itu juga berharap, agar penamaan terhadap sejumlah destinasi wisata di Karampuang, dikembalikan ke nama aslinya dari yang berbahasa lokal.

“Sehingga, kesakralan dan marwah histori tempat tersebut tetap terjaga,” tutupnya.

Sementara itu, Di tempat yang sama salah seorang warga Ujung Bulo Karampuang Nurlina (40) mengaku sangat senang atas adanya kegiatan yang juga akan dilakukan di tempat kelahirannya (Pulo Karampuang).

 “Semakin banyak orang yang datang ke karampuang, maka akan semakin banyak kesempatan berusaha.Kalau kami orang pulo selalu memang ramah sama orang. Jadi kalau ada kegiatan begini sudah tidak susah, malahan kami bersyukur sekali,” tutur Nurlina.(HMS/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Program Pamsimas Polman Wajib Menjaga Ketersediaan Sumber Air bagi Masyarakat

POLMAN, TAYANG9 – Bertempat di ruang pola kantor bupati Polewali Mandar, senin (07/07/2020) lalu. Dilaksanakan …

Ikuti Protokol Covid, Fisip Unasman Gelar Yudisium

POLMAN, TAYANG9 – Ditengah pandemik virus Corona atau Covid-19 Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]