Tuesday , October 15 2019
Home / ADVETORIAL / Sahabat Rakyat, Obati Rindu Warga Akan Pelayanan yang Merakyat
Bupati Mamuju Habsi Wahid saat menyapa salah seorang anak yang menjalani proses sunnat,di gelaran Sahabat Rakyat.

Sahabat Rakyat, Obati Rindu Warga Akan Pelayanan yang Merakyat

Mamuju – Tayang9 – Sempat fakum beberapa waktu disebabkan padatnya agenda pada awal tahun 2019, Program Safari sehari berbakti untuk rakyat (Sahabat Rakyat), kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju. dengan mendekatkan layanan pemerintah, ditiap wilayah kecamatan, yang dimulai di, Tommo, 30 hingga 31/08/19.

Tampilkan dengan dengan kemasan yang sama yakni dengan membangun tenda-tenda darurat sebagai lokasi pelayanan dan interaksi dengan masyarakat, sekaligus menjadi tempat menginap Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakilnya Irwan.SP Pababari serta jajarannya.

Menyikapi pelaksanaan program sahabat rakyat tersebut, Kepala Desa Tammemongga Muhammad Nur mengatakan, bahwa agenda Pemkab tersebut benar-benar menjadi obat rindu masyarakat Mamuju, terhadap pelayanan yang merakyat.

“Ini adalah sebuah layanan yang ditunggu terus oleh masyarakat, utamanya yang ada dipelosok karena disini kita bisa menerima pelayanan yang biasa hanya ada di pusat kota Mamuju, seperti KTP, layanan kesehatan gratis, maupun layanan perizinan, karena itu biar jauh masyarakat pasti akan datang berbondong,” ucap Muhammad Nur.

Sementara itu ditempat yang sama, Lina salah seorang warga Desa Kakulasan, Dusun Rimba Sawit mengatakan, jika salah satu tujuan utama hadir di agenda Sahabat Rakyat meskipun jaraknya yang jauh, karena ingin bertemu langsung dengan Bupati dan Wakilnya.

“Selalu liat di baliho, dan poster di Sekolah, tapi belum pernah bertemu langsung Bapak Bupati, kalau bisa berfoto alhamdulillah,” ungkap Lina.

Lain halnya yang disampaikan oleh Bupati Habsi Wahid, mengaku sangat berterimakasih pada masyarakat Kecamatan Tommo, yang telah menyambutnya dengan begitu ramah, dan juga sangat ramai, ia tidak menyangka animo masyarakat begitu terbuka terhadap program Sahabat Rakyat.

“Dengan Sahabat Rakyat, benar-benar akan menghilangkan sekat antara bupati, wakil Bupati, jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat,” tutur Habsi.

Untuk diketahui, program Sahabat Rakyat yang kadang digambarkan Habsi sebagai program “memindahkan” kursi Bupati ke wilayah kecamatan untuk sehari penuh melayani masyarakat, di isi dengan berbagai layanan seperti layanan kesehatan gratis, layanan akta kependudukan, dan layanan perizinan, serta malam harinya dimeriahkan dengan panggung hiburan, dengan menghadirkan artis ibu kota, untuk menghibur masyarakat, dan pada subuh dini hari, dilakukan shalat subuh bersama untuk memakmurkan masjid.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Ketua DPRD Sulbar Ajak Masyarakat Tolak Radikal dan Terorisme

Mamuju -Tayang9 – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat Suraidah Suhardi, menghadiri …

Wiranto Ditikam, MUI Sulbar : Itu Tidak Dibenarkan Dalam Islam

Mamuju – Tayang9 – Menanggapi peristiwa penikaman terhadap Menkopolhukam Wiranto, yang terjadi beberapa waktu lalu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]