BERITASTRAIGHT NEWS

Kasus Intimidasi Oknum Polisi di Tinambung, AMB Bangun Konsolidasi Nasional

TAYANG9-Menyikapi Kasus intimidasi dan dugaan perendahan martabat oleh salah satu oknum aparat kepolisian Polsek kecamatan Tinambung, Aliansi Masyarakat Balanipa (AMB) terus membangun konsolidasi agar kasus ini segera terselesaikan.

Sebelumnya, aliansi telah mendatangi polsek setempat guna melakukan mediasi dan dialog agar oknum tersebut segera meminta maaf. Namun Kejadian yang terjadi sabtu, 24 Februari tersebut sampai hari ini belum menemukan titik terang, dikarenakan oknum yang enggan meminta maaf.

Olehnya itu melalui kordinator aliansi Azis Lawajido menyampaikan bahwa tengah membangun konsolidasi Nasional jika kasus ini tidak terselesaikan, Azis berharap agar oknum tersebut meminta maaf kepada warga yang telah di intimidasi itu.

“Kami sudah membangun konsolidasi dengan mahasiswa yang ada di Polewali, Mamuju, dan Mahasiswa Mandar yang ada di Makassar serta mahasiswa yang ada di Jakarta untuk melakukan aksi serentak,” ungkapnya kepada media ini, Selasa (27/2)

Selain itu, lanjut Azis mengatakan tujuan konsolidasi ini untuk Mendesak Kapolres, Kapolda Sulbar dan Kapolri untuk mencopot jabatan dan memindah tugaskan oknum yang bernama Jufri yang saat ini bertugas di polsek kecamatan Tinambung karena sudah meresahkan masyarakat.

“Kami meminta oknum tersebut untuk segera dipindahkan,” tegas Aziz yang juga Kader PMII Unsulbar itu.

Pembina AMB, Suryananda, membenarkan hal tersebut, bahwa AMB tengah membangun konsolidasi Nasional. Alumni aktivis PMII tersebut mendukung sepenuhnya aksi yang akan dilakukan oleh aliansi masyarakat BALANIPA.

“Selama itu tujuannya untuk membela kaum mustadafin dan Harga diri atau Siriq yang dipegang teguh oleh masyarakat Mandar,” ucap Surya sapaan karibnya

Mahasiswa Ilmu Politik S2 Unas Jakarta tersebut berharap agar kedepannya tidak terjadi lagi tindakan tidak terpuji tersebut oleh aparat yang notabenenya adalah pengayom masyarakat.

“Saya,berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi, Kepolisian harus mengayomi warga,” ungkapnya.

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button