Jumat , Juli 10 2020
Home / ADVETORIAL / Dinkes Polman Sebut 45 ODP
Kepala Dinas Kesehatan, Suaib Nawawi saat melakukan konferensi pers di Kantor Bupati, Jumat (20/03)

Dinkes Polman Sebut 45 ODP

Polman, Tayang9 – Dinas Kesehatan Kabupaten Polman menyebut saat ini sedang melakukan pemantauan ke puluhan orang yang menunjukkan gejala terjangkit Virus Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Suaib Nawawi, mengatakan, saat ini terdapat 45 orang sedang dalam pemantauan oleh petugas kesehatan.



“Saat ini Dinkes sedang melakukan pemantauan ke 45 orang dengan rincian, 22 orang dinyatakan sembuh, dan 23 org lainnya masih dalam proses pemantauan (januari-maret) ” Ungkapnya saat konferensi pers di Kantor Bupati, Jumat (20/03)

Lebih lanjut ia juga menjelaskan ciri-ciri ODP (Orang Dalam Pemantauan) yakni orang yang menunjukkan gejala-gejala sakit ringan, mereka sempat melakukan perjalan ke negara-negara dan daerah-daerah Negara terjangkit virus Covid-19, PDP  (Pasien Dalam Pengawasan) org yg sedang sakit,seperti demam,filek, batuk, sesak nafas dan suhu tubuh diatas 38 derajat celsius harus diperlakukan khusus karena termasuk pasien.



Sedangkan Suspect, orang yang sudah menunjukan gejala virus corona dan sudah melakukan kontak dengan orang yang terjangkit, orang yang terkena suspect harus dilakukan rawat inap dan pengambilan sampel lendir dan dikirim ke litbangkes Jakarta.

Ditambahkan, orang yg berstatus ODP diharapkan melakukan isolasi secara mandiri, seperti berdiam diri dikamar, tdk boleh keluar rumah, menggunakan alat makan sendiri, tetap menggunakan masker, berinterksi dengan keluarga minimal 1 meter dan senantiasa berperilaku hidup sehat. (rah)

About RAHMAYANI

Lahir dari keluarga petani di Padang Rura dan kini memilih hidup sebagai pembelajar sekaligus jurnalis yang aktiv mengelola rumah baca Sapo Baca Todakka di Manding

Check Also

LBH Mitra Madani Sulbar Buka Pendampingan Hukum Gratis

POLMAN, TAYANG9 – Bagi warga masyarakat yang mengalami persoalan hukum, kini tidak lagi perlu marasa …

Pojok Diri Sendiri

HUJAN baru saja reda. Mendung masih menggantung. Tanah basah menyisakan aroma wangi yang khas. Terlihat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]