Kamis , Juni 4 2020
Home / BERITA / Ketua KPU Mamuju : Upah Ad Hoc Akan Mengikuti UMR
Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang.(Foto : FM)

Ketua KPU Mamuju : Upah Ad Hoc Akan Mengikuti UMR

Mamuju – Tayang9 – Ketua KPU Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkang mengatakan, bahwa salah satu hal yang menjadi bahan evaluasi di internal penyelengara Pemilu khususnya Komisi Pemilhan Umum yakni gaji, atau upah ad hoc.

Menurut Hamdan Dangkang, pada pemilu 17 April 2019 lalu, ketentuan upah para penyelenggara bagi Ketua PPK Rp.1.800.000, PPS Rp. 900.000, Ketua KPPS Rp.550.000, anggota Rp.500.000, dan Rp.300.000 untuk Linmas, telah diatur oleh peraturan menteri keuangan, dan diperkuat oleh Permendagri nomor 54 Tahun 2019.

“Na kemarin pada saat kami rakor di Jogja, itu ada 3 lembaga yang duduk bersama, dari kementerian keuangan, kemudian Mendagri dan KPU itu sepakat untuk upah ad hoc itu mengikuti UMR,” ucap Hamdan Dangkang diacara  evaluasi pasilitasi kampanye dan ucapan terimakasih telah memilih pada Pemilu tahun 2019 di Warkop 157, Mamuju, Rabu, 18/09/19. malam

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa dari hasil Rapat Koordinasi (Rakoor) di Jogjakarta tersebut, pihaknya secara kelembagaan di KPU Kabupaten Mamuju saat ini tengah menunggu ketentuan atau dasar hukum yang baru, khususnya tentang upah ad hoc itu.

“Na ini juga kami sementara tunggu payung hukumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa, dari hasil evaluasi tersebut jika upah ad hoc mengikut pada Upah Minimum Regional (UMR), maka anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diseluruh kabupaten tahun 2020 mendatang, berpotensi mengalami peningkatan atau pembengkakan.

“Makanya anggaran Pilkada kabupaten semua akan membengkak, kalau harus mengikuti UMR,” tutupnya.(FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]