BERITASTRAIGHT NEWS

Adnan Nota : Kalau NU Dilupakan Sulawesi Barat Ini Bisa Celaka

Polewali – Tayang9 – Ketua Tanfidz PWNU Sulawesi Barat Adnan Nota, berharap pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat, agar tidak pernah melupakan keberadaan Nahdatul Ulama (NU).

Menurut Adnan Nota, jika pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melupakan keberadaan NU, sebagai organisasi keagamaan terbesar di Bumi Tanah Malaqbi, dinilai dapat memberikan dampak negatif terhadap daerah.

“Kalau NU dilupakan Sulawesi Barat ini bisa celaka ini,” ucap Adnan Nota, saat menghadiri  pembukaan PKL dan Susbalan GP.Ansor Sulbar, di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu, Polewali Mandar,” Senin, 22/07/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa ungkapannya tersebut didasari karena mayoritas penduduk Provinsi Sulawesi Barat, merupakan warga atau kaum Nahdliyin. Sehingga salah satu upaya yang akan dilakukan pasca terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah NU Sulawesi Barat adalah, mencoba untuk menjadi fasilitator dalam rangka pengadaan sekertariat.

“Saya mohon maaf, saya harus bilang begitu, kenapa karena 90 % warga di Sulawesi Barat ini, seluruhnya itu adalah Nahdatul Ulama, Karenanya, yang saya ingin fasilitasi keberadaannya adalah sekertariat atau kantor. Tapi lagi-lagi saya posisi sebagai fasilitator,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, adapun alasan lain pentingnya keberadaan sekertariat, karena  selama ini ia melihat tidak ada tempat bagi warga maupun pengurus NU, khsususnya di Provinsi Sulawesi Barat, untuk berkumpul dan diskusi bersama.

“Karena saya menganggap kita tidak punya tempat konko-kongkow, kita tidak punya tempat berdiskusi,” tutupnya. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button