BERITASTRAIGHT NEWS

Dinilai Layak Jadi Objek Destinasi Wisata, AIM Ajak Warga Bulo Berbenah

Polewali – Tayang9 – Bupati Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM), memastikan bahwa Desa Bulo, Kecamatan Bulo, bakal menjadi salah satu daerah objek wisata bagi wisatawan domestik, maupun mancanegara.

Menurut AIM, dengan melihat potensi besar tersebut, masyarakat Desa Bulo harus kerja keras, terutama dalam merubah pola pikir harus semakin baik, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Mulai saat ini masyarakat harus menata rumah yang ada disini, supaya dapat ditempati nginap oleh para pengunjung, dan yang paling penting masyarakat harus ramah terhadap tamu-tamu yang datang,”ucap AIM saat melancarkan program 100 hari kerjanya,di Desa Bulo, Sabtu 03/02/19.

Selain itu ia juga menambahkan, pihaknya akan segera membuat master plann integratif bagi pengembangan Kebun Raya Bulo, sehingga  semua jenis buah-buahan dapat ditanami, bukan hanya durian, rambutan dan langsat.

“Selain itu juga akan dikembangkan wahana bermain, sehingga Kebun Raya Bulo ini dapat memberikan efek kepada masyarakat,”ungkapnya.

Lebih lanjut anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat tersebut menuturkan, Desa Bulo yang terletak di Kecamatan Bulo memiliki alam yang sangat indah dan belum banyak dipublikasikan, dan melalui program bupatiku nginap di desa, ia melihat ada beberapa potensi daerah untuk  dikembangkan.

“Pertama, sektor kepariwisataan, dan olah raga. kebun raya bulo yang memiliki luas sekitar 100 hektar, dan akan dikembangkan hingga 300 hektar ini adalah milik masyarakat, memiliki pemandangan yang sangat indah, perkebunan, sawah dan sungai, dan struktur tanah perbukitan sangat baik untuk dikembangkan, menjadi wisata sepada gunung dan hiking,” tutupnya. (*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button