Thursday , January 23 2020
Home / BERITA / Demokrat Bakal Mengakselerasi Gerakan Sutinah
Sutinah Suhardi bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Suraidah Suhardi. (Foto : Istimewa)

Demokrat Bakal Mengakselerasi Gerakan Sutinah

Mamuju – Tayang9 – DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, dipastikan akan segera membuka pendaftaran atau penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, pada empat Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada di Tahun 2020.

Menanggapi hal tersebut, direktur Logos Politika, Maenunis Amin, menyambut optimis keputusan Demokrat yang sebelumnya telah menegaskan, bahwa Sutinah merupakan sebagai calon bupati tunggal, untuk Pilkada Mamuju, Dirinya bahkan menyebut jika partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, sebagai turbulensi bagi gerakan putri kandung Suhardi Duka itu.

“Demokrat dengan instrumen politiknya akan menjadi akselerasi bagi gerakan Sutinah. Demokrat akan mempermudah Sutinah untuk bekerja lebih massif, terstruktur dan lebih terukur. Beban Sutinah tidak berat, hanya perlu mengunci angka persen satu digit untuk memenangkan Pilkada Mamuju. Dalam sisa waktu sembilan bulan, target itu tidak sulit diraih apalagi jika Sutinah sudah bergerak bersama partai koalisi,” ungkap Maenunis, melalui press rilisnya, Senin, 06/01/19.

Sementara itu, Sekretaris DPC partai Demokrat Mamuju, Yuslifar Yunus Jafar, menyebut partainya telah siap menghadapi Pilkada di empat kabupaten. Meski demikian, untuk  Mamuju sendiri, pihaknya hanya akan membuka pendaftaran bakal calon wakil bupati.

“Partai Demokrat Sulbar akan memulai penjaringan bakal calon kepala daerah di empat kabupaten Majene, Mamuju, Mateng dan Matra dimulai tanggal 10 sampai 15 Januari 2020. Khusus di Pilkada Mamuju, Demokrat hanya membuka pendaftaran untuk bakal calon wakil bupati saja. Untuk calon Bupati, Demokrat sudah final mengusung Sutinah,” tutur Yuslifar.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Aliansi Peduli Poltek Kembali Lakukan Aksi, Wabup Majene : Bantu Kami Cari Lahan!

MAJENE, TAYANG9- Aliansi Peduli Poltek kembali melakukan aksi jilid ke II bertempat dihalaman kantor Bupati …

HMSS Bersama Polsek Sendana Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

MAJENE, TAYANG9.COM – Himpuana Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) bersama Polisi Sektor Sendana kembali menyerahkan bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]