Selasa , Agustus 4 2020
Home / BERITA / Demokrat Bakal Mengakselerasi Gerakan Sutinah
Sutinah Suhardi bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Suraidah Suhardi. (Foto : Istimewa)

Demokrat Bakal Mengakselerasi Gerakan Sutinah

Mamuju – Tayang9 – DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, dipastikan akan segera membuka pendaftaran atau penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, pada empat Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada di Tahun 2020.

Menanggapi hal tersebut, direktur Logos Politika, Maenunis Amin, menyambut optimis keputusan Demokrat yang sebelumnya telah menegaskan, bahwa Sutinah merupakan sebagai calon bupati tunggal, untuk Pilkada Mamuju, Dirinya bahkan menyebut jika partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, sebagai turbulensi bagi gerakan putri kandung Suhardi Duka itu.

“Demokrat dengan instrumen politiknya akan menjadi akselerasi bagi gerakan Sutinah. Demokrat akan mempermudah Sutinah untuk bekerja lebih massif, terstruktur dan lebih terukur. Beban Sutinah tidak berat, hanya perlu mengunci angka persen satu digit untuk memenangkan Pilkada Mamuju. Dalam sisa waktu sembilan bulan, target itu tidak sulit diraih apalagi jika Sutinah sudah bergerak bersama partai koalisi,” ungkap Maenunis, melalui press rilisnya, Senin, 06/01/19.

Sementara itu, Sekretaris DPC partai Demokrat Mamuju, Yuslifar Yunus Jafar, menyebut partainya telah siap menghadapi Pilkada di empat kabupaten. Meski demikian, untuk  Mamuju sendiri, pihaknya hanya akan membuka pendaftaran bakal calon wakil bupati.

“Partai Demokrat Sulbar akan memulai penjaringan bakal calon kepala daerah di empat kabupaten Majene, Mamuju, Mateng dan Matra dimulai tanggal 10 sampai 15 Januari 2020. Khusus di Pilkada Mamuju, Demokrat hanya membuka pendaftaran untuk bakal calon wakil bupati saja. Untuk calon Bupati, Demokrat sudah final mengusung Sutinah,” tutur Yuslifar.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Program Pamsimas Polman Wajib Menjaga Ketersediaan Sumber Air bagi Masyarakat

POLMAN, TAYANG9 – Bertempat di ruang pola kantor bupati Polewali Mandar, senin (07/07/2020) lalu. Dilaksanakan …

Ikuti Protokol Covid, Fisip Unasman Gelar Yudisium

POLMAN, TAYANG9 – Ditengah pandemik virus Corona atau Covid-19 Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]