Thursday , January 23 2020
Home / ADVETORIAL / Dispora Sulbar Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda
Kadisdikpora Sulbar Muhammad Hamzih, saat sambutan di pelatihan kewirausahaan pemuda.

Dispora Sulbar Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Mamuju – Tayang9 – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menggelar pelatihan kewirausahaan pemuda.

Sebagaimana diketahui, di era milenial saat ini yang dimana bidang kewirausahan sangat berkembang pesat, seiring dengan majunya dunia modern,y menjadikan tekhnologi sebagai salah satu pilar kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga dalam pengelolaan nya, khususnya dibidang kewirausahaan juga membutuhkan skill, baik didalam produk kemasan, maupun marketing atau pemasaran. Hal itu lah yang mendasari Disdikpora Sulbar, untuk membekali para pemuda guna menjawab tantangan zaman saat ini.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 5 hari di Jakarta dan Bandung tersebut, melibatkan sebanyak 42 usahawan dari berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Hamzih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda, dalam upaya menciptakan peluang usaha lebih besar, dan menumbuhkan jumlah produksi .

“Kegiatan ini dapat menggerakkan generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui dunia wirausaha, dibidang kuliner, bidang pertanian, kelautan dan kerajinan tangan,” ucap Hamzih.

Selain itu juga berharap, outcome dan output dari kegiatan tersebut dapat tercapai, yakni mampu mencetak pengusaha muda yang membuka lapangan pekerjaan, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan membantu usaha pemerintah dalam mengembangkan kewirausahaan di Bumi Tanah Malaqbi.

“Selanjutnya peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan, dan telah tumbuh kecakapan serta ketrampilan khususnya sense of business, maka akan terus ditumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan, untuk membuka wawasan, guna membesarkan unit usahanya,” tutupnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kabid Pemuda Dispora Provinsi Sulawesi Barat Muhammad menjelaskan, maksud dari pelatihan tersebut yakni memberikan keterampilan pada peserta, agar mempunyai keahlian dan keterampilan, untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan berwirausaha.

“Adapun tujuan diadakannya kegiatan pelatihan kewirausahaan ini adalah, Meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi para peserta. Memahami cara Meningkatan Produksi dan Pemasaran usahanya. Mengetahui tips-trik dalam menarik pembeli. Menciptakan sumber daya manusia yang berkualiatas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha. Membangun jejaring bisnis dan menciptakan wirausaha pemula.Mengembangkan home industri,” jelas Muhammad.(*)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Aliansi Peduli Poltek Kembali Lakukan Aksi, Wabup Majene : Bantu Kami Cari Lahan!

MAJENE, TAYANG9- Aliansi Peduli Poltek kembali melakukan aksi jilid ke II bertempat dihalaman kantor Bupati …

HMSS Bersama Polsek Sendana Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

MAJENE, TAYANG9.COM – Himpuana Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) bersama Polisi Sektor Sendana kembali menyerahkan bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]