Senin , Juni 1 2020
Home / ADVETORIAL / Dispora Sulbar Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda
Kadisdikpora Sulbar Muhammad Hamzih, saat sambutan di pelatihan kewirausahaan pemuda.

Dispora Sulbar Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Mamuju – Tayang9 – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menggelar pelatihan kewirausahaan pemuda.

Sebagaimana diketahui, di era milenial saat ini yang dimana bidang kewirausahan sangat berkembang pesat, seiring dengan majunya dunia modern,y menjadikan tekhnologi sebagai salah satu pilar kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga dalam pengelolaan nya, khususnya dibidang kewirausahaan juga membutuhkan skill, baik didalam produk kemasan, maupun marketing atau pemasaran. Hal itu lah yang mendasari Disdikpora Sulbar, untuk membekali para pemuda guna menjawab tantangan zaman saat ini.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 5 hari di Jakarta dan Bandung tersebut, melibatkan sebanyak 42 usahawan dari berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Hamzih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda, dalam upaya menciptakan peluang usaha lebih besar, dan menumbuhkan jumlah produksi .

“Kegiatan ini dapat menggerakkan generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui dunia wirausaha, dibidang kuliner, bidang pertanian, kelautan dan kerajinan tangan,” ucap Hamzih.

Selain itu juga berharap, outcome dan output dari kegiatan tersebut dapat tercapai, yakni mampu mencetak pengusaha muda yang membuka lapangan pekerjaan, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan membantu usaha pemerintah dalam mengembangkan kewirausahaan di Bumi Tanah Malaqbi.

“Selanjutnya peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan, dan telah tumbuh kecakapan serta ketrampilan khususnya sense of business, maka akan terus ditumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan, untuk membuka wawasan, guna membesarkan unit usahanya,” tutupnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kabid Pemuda Dispora Provinsi Sulawesi Barat Muhammad menjelaskan, maksud dari pelatihan tersebut yakni memberikan keterampilan pada peserta, agar mempunyai keahlian dan keterampilan, untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan berwirausaha.

“Adapun tujuan diadakannya kegiatan pelatihan kewirausahaan ini adalah, Meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi para peserta. Memahami cara Meningkatan Produksi dan Pemasaran usahanya. Mengetahui tips-trik dalam menarik pembeli. Menciptakan sumber daya manusia yang berkualiatas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha. Membangun jejaring bisnis dan menciptakan wirausaha pemula.Mengembangkan home industri,” jelas Muhammad.(*)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]