BERITASTRAIGHT NEWS

Kunker di Polman, Danrem Himbau Personil Netral di Tahun Politik 

Polewali – Tayang9 – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Atik Teddy Danarto, Kasi Intel dan Kasi Opsrem 142/Tatag, menyambangi Markas Kodim 1402/Polmas, Senin, 04/02/19.

Kehadiran Danrem beserta rombongan disambut dengan tarian mandar parromai, yang diterima oleh Dandim 1402/Polmas Letkol. Arh .Dedi Setia Arianto beserta Ketua Persit KCK Cabang XXXVII-Dim 1402, Yety Dedi Setia, Danki B Yonif 721/Makkasau dan seluruh prajurit dan PNS TNI di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas.

“Tahun 2019 adalah tahun politik Pilpres dan pileg, tugas kita adalah mengamankan dan mensukseskan agenda nasional tersebut, TNI berada dalam posisi netral tidak melibatkan diri dalam politik praktis, pedomani buku saku netralitas TNI,” ucap Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, dalam sambutannya.

Selain itu ia juga menambahkan, dihadapkan dengan kondisi geografis wilayah Kabupaten Polewali Mandar dan Mamasa, yang rawan terhadap bencana banjir serta tanah longsor ia juga menekankan agar seluruh prajurit dan satuan jajaran Korem 142/tatag untuk terus meningkatkan kehati-hatian,kewaspadaan dalam penanggulangan bencana alam, baik pada saat tindakan pencegahan, kesiapsiagaan, tanggap darurat maupun tahap rehabilitasi wilayah akibat bencana alam,

“Membantu penanggulangan bencana alam, merupakan bagian dari tugas pokok TNI dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang, untuk itu bila terjadi bencana di daerah, maka satuan dan prajurit jajaran Korem 142/Tatag harus segera membantu, bahkan tanpa harus diminta ataupun diperintah,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan keseluruh prajurit, PNS TNI serta Persit dan keluarga besar agar senantiasa menghindari penyalahgunaan Narkoba dan pelanggaran asusila.

“Hindari penyalahgunaan Narkoba dan pelanggaran asusila, Sayangi diri kalian dan keluargamu, pimpinan TNI tidak akan pernah mentolerir bagi prajurit yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lainnya,”tegasnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button