BERITASTRAIGHT NEWS

Literasi Camp Gandeng DLHK Polman Bersihkan Pantai

BINUANG, TAYANG9 – Sejumlah penggiat literasi yang tergabung dalam literasi Camp bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup menggelar aksi bersih pantai di Dusun Lendang Desa Tonyamang.

Kegiatan yang dihelat selama dua hari, Sabtu dan Ahad, 15 hingga 16 Februari lalu itu terdiri dari sejumlah lembaga. Mulai dari Altar, Kampung Pendidikan, HMTI,  Gonrong Sulbar, Simpul Peradaban, Coffe Literasi, Trashbag Komuniti, Lattang Literasi, Raoaka Baca Kaleok dan Pustaka Bergerak.

Sarman, Koordinator Kegiatan kepada media mengatakan, kegiatan dimaksudkan sebagai upaya menyambut kegiatan follow up literasi camp yang didalamnya memuat sejumlah kegiatan, seperti, bakti sosial, nonton film dan edukasi sampah.

“Sebagai koordinator menyembut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman yang tergabung dalam literasi camp karena secara tidak langsung kegiatan seperti ini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga keberhasilan. Selain itu kami juga percaya bahwa, kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat pesisir,” ungkap Sarman yang juga merupakan ketua Kerukunan pemuda pelajar pulau Batto (KP3B) ini.

Sarman mengatakan, sampah yang ada di Pulau Battoa, tidaklah sepenuhnya sampah yang diproduksi masyarakat melainkan ada juga sampah kiriman dari wilayah luar Pulau Battoa.

“Sampah yang ada di Pulau Battoa ini, bukanlah sepenuhnya sampah yang diproduksi warga. Melainkan ada juga sampah kiriman dari wilayah luar Pulau Battoa,” urainya.

Sementara itu, Hikmah Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh sejumlah lembaga yang tergabung dalam literasi camp itu, merupakan tindak lanjut dari koordinasi dan permintaan pengangkutan sampah dari lokasi penyeberangan ke tempat pembuangan sampah (TPA) dari perwakilan literasi camp.

“Saya datang disini mewakili Dinas lingkungan Hidup karena sebelumnya perwakilan literasi camp juga telah melakukan koordinasi sebelumnya dengan kami. Dan kami sangat merespon kegiatan yang senada dengan program kami seperti ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, Hikmah Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh literasi Camp karena mengedukasi masyarakat dalam tataran kebersihan lingkungan.(*)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button