Minggu , Juni 7 2020
Home / BERITA / Toyota Polman Bagikan Ratusan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
PT Hadji Kalla cabang Polewali Mandar, membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu

Toyota Polman Bagikan Ratusan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

POLMAN, TAYANG9 – Untuk membantu warga yang kesulitan ekonomi ditengah wabah pandemi covid 19, Dealer mobil PT Hadji Kalla cabang Polewali Mandar, membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Program bakti sosial ini dengan tagline #Toyota ada untuk anda. Sebanyak 120 paket sembako di lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali, Polewali Mandar, Sulbar, Senin (19/04). Bantuan tersebut berupa sembako ini terdiri dari Beras, gula, mie instan, susu, minyak goreng.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala cabang Toyota Polman Irfandi bersama sejumlah anak buahnya yang turun langsung kerumah warga. Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang membagikan kupon, pembagian kali ini pihak Toyota Polman yang mendatangi langsung kerumah warga. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa untuk menerapkan himbauan pemerintah yakni physical distancing.

Salah satu warga penerima Lili Suriani mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan tersebut, sebab ia kesulitan ekonomi apalagi sejak virus corona.

“Alhamdulillah, terimakasih ini sudah cukup membantu,” katanya sambil menangis.

Suaminya hanya seorang nelayan tradisional yang berpenghasilan tidak menentu tidak mampu menopang ekonomi keluarga untuk membiayai tiga orang anaknya.

“Penghasilan tidak menentu, Kadang 50 ribu sehari, kadang juga tidak ada. itupun kadang kami pinjam barang ke tetangga,” katanya.

Kepala cabang Toyota Polman Irfandi mengatakan, kegiatan ini memang telah menjadi program tahunan Yayasan Kalla grup itu untuk masyarakat yang kurang mampu, namun kali ini karena kebetulan ada wabah Covid 19.

“Biasanya kami berbagi jika bulan Ramadhan, tapi kami percepat karena adanya wabah virus ini agar mereka bisa gunakan saat Ramadhan,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk gelombang pertama 120 paket dan gelombang kedua akan lebih besar lagi sebanyak 200-50/ paket hingga ke kabupaten Majene.

Ia juga berharap agar wabah Covid 19 ini segera berakhir agar perekonomian bisa berjalan normal kembali.

Meskipun nilainya tidak seberapa, namun ia berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup mereka bagi mereka yang telah menerima.

“Semoga ada pihak lain atau perusahaan swasta lain bisa ikut mengajak mereka untuk saling berbagi membantu warga yang kurang mampu,” ungkapnya. (rah)

About RAHMAYANI

Lahir dari keluarga petani di Padang Rura dan kini memilih hidup sebagai pembelajar sekaligus jurnalis yang aktiv mengelola rumah baca Sapo Baca Todakka di Manding

Check Also

Satu Nyawa Tak Tertolong, RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]