Selasa , April 7 2020
Home / BERITA / Tegakkan Keadilan Pemilu, Bawaslu Berkoordinasi dengan PTTUN Makassar
Suaib, anggota sekaligus kordinator divisi penyelesaian sengketa Bawaslu Polewali Mandar saat berada di PTTUN Makassar (photo kolase doc. pribadi)

Tegakkan Keadilan Pemilu, Bawaslu Berkoordinasi dengan PTTUN Makassar

MAKASSAR, TAYANG9 – Sebagai langkah nyata realisasi slogan bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu, Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat bersama Bawaslu kabupaten se-Sulawesi Barat melakukan koordinasi dengan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar, Jumat 13 Maret 2020 lalu.

Melalui gawainya, Suaib anggota sekaligus kordinator divisi penyelesaian sengketa Bawaslu Polewali Mandar yang juga ikut hadir dan ikut pada koordinasi dengan PTTUN tersebut, kepada media mengatakan, Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar bersama Bawaslu lima kabupaten lainnya di Sulbar didampingi langsung oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat.



“Kami berkoordinasi bersama Bawaslu lima kabupaten lainnya di Sulbar dan mendapatkan pendampingan dari pimpinan dan jajaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat,” ujar Suaib.

Dikatakan Suaib, koordinasi dilakukan sebagai upaya persiapan Bawaslu dalam menghadapi permohonan penyelesaian sengketa. Utamanya bagi kabupaten yang sedang berada dalam tahapan Pemilukada.

“Koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Bawaslu di Provinsi Sulawesi Barat dan utamanya kami di Bawaslu kabupaten untuk menghadapi permohonan penyelesaian sengketa pemilihan. Terlebih teman-teman kami di empat kabupaten yang sedang dalam tahapan penyelenggaran Pemilukada,” ujarnya.



Dikatakan Suaib, dalam kunjungan koordinasinya dengan PTTUN yang berada di bilangan jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar itu pihak Bawaslu, diterima langsung oleh wakil ketua PTTUN Makassar.

“Alhamdulillah kami diterima langsung wakil ketua PTTUN Makassar, dan kami mendapatkan banyak pemahaman tambahan seputar penyatuan pemahaman dalam penegakan keadilan dalam Pemilu,” tutur Suaib.

Lebih lanjut dikatakan Suaib, pihaknya melihat semakin hari laporan sengketa yang masuk ke Bawaslu kian menurun. Hal itu ditengarai sebagai hasil dari sejumlah program pencegahan yang telah dilakukan oleh pihak Bawaslu.



“Saya melihat bahwa semakin hari, semakin menurun tingkat laporan sengketa yang masuk di Bawaslu sebab penyelenggara pemilu betul-betul fokus melakukan pencegahan pada setiap tahapan,” imbuh Suaib yang sebelumnya menjadi ketua majelis musyawarah penyelesaian sengketa Bawaslu Polman pada sengketa penyelenggaraan Pemilukada Polman tahun 2018 lalu. [**]

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

DPD II Golkar Polman Sepakat Tak Beri Dukungan Kepada Kandidat di Musda, Begini Alasannya,

POLMAN, TAYANG9 – Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Provinsi Sulwesi Barat yang sedianya akan digelar …

Akibat Langka dan Mahal, Pemuda Galeso Buat Antiseptik Ramah Lingkungan

Polman, Tayang9 – Kelangkaan antiseptik saat ini membuat sekelompok pemuda di Desa galeso Kecamatan Wonomulyo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]