BERITASTRAIGHT NEWS

Sutinah Pendaftar Tunggal di PBB

Mamuju – Tayang9 – Bakal calon bupati Kabupaten Mamuju Sutinah Suhardi, secara resmi mendaftarkan diri di Partai Bulan Bintang (PBB), setalah melakukan pengembalian formulir pendaftarannya di Kantor DPC PBB Mamuju, Senin, 11/11/19.

Kehadiran rombongan Sutinah, yang dipimpin langsung oleh Direktur Persfektif Mamuju Yuslifar, didampingi oleh Direktur Logos Politica Maemunis Amin, diterima langsung oleh panitia penjaringan calon kepala daerah, dan ketua DPC PBB Kabupaten Mamuju Muhammad Nur.

Ketua DPC PBB Kabupaten Mamuju Muhammad Nur menjelaskan, bahwa dibukanya proses pendaftaran di tubuh partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu, berdasarkan petunjuk langsung dari DPP melalui surat Tertanggal 01 November 2019, yang diterimanya dari pengurus tingkat DPW.

“Alhamdulillah pada tanggal 07 November kami melaksanakan penjaringan, tanggal 07 sampai dengan tanggal 09, dan pengembalian berkas itu tanggal 09 sampai dengan 10, didalam penjaringan ini cuma satu yang mendaftar yaitu Suitinah,” ucap Muhammad Nur, ke awak media.

Selain itu, ia juga menambahkan dengan adanya pengembalian formulir tersebut PBB di Pilkada Mamuju tahun 2020 mendatang dapat mengusung Sutinah Suhardi sebagai calon bupati.

“Kami berharap dari proses ini, mudah – mudahan PBB dikendarai oleh Ibu Tina,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa adapun langkah selanjutnya yang akan dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas pengembalian formulir itu, yakni menggelar rapat pleno dengan melibatkan setengah tambah satu jajaran pengurus tingkat kecamatan.

“Sudah ini, kami akan melaksanakan rapat pleno, denagn mengundang 50 tambah 1 pengurus kecamatan. Hasil pleno itu, ialah meminta untuk direkomendasikan Ibu Tina menajdi calon Bupati Mamuju,” jelas Muhammad Nur.

Sementara itu ditempat yang sama, Direktur Persfektip Mamuju Yuslifar berharap pada Pilkada Tahun 2020 mendatang PBB dapat dikendarai oleh Sutinah, karena menurutnya alasan utama sehingga pihaknya langsung merespon cepat proses penjaringan yang dibuka selama 4 hari itu, yakni adanya latar belakang historis disetiap mometum perhelatan Pilkada.

“Satu harapan kami kedepan tentunya sama yang disampaikan ketua DPC PBB, bahwa pendaftrana yang dibuka selama dua hari dan pengembalian selama dua hari juga ya, yang mana kami sebagai tim yang mewakili Sutinah merespon cepat karena memang PBB kalau kita mau rujuk kesejarah sebenarnya, ini ibaratnya kami teman abadi, di setiap momen politik kami selalu bersama – sama,” tutur Yuslifar.(FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button