BERITASTRAIGHT NEWS

Datangi Masjid-Masjid di Polman, Bawaslu Polman Ajak Jamaah Doa Bersama Korban KRI Nanggala 402

Saifuddin: Kita Doakan Patriot Bangsa yang Berjuang untuk Negara

POLMAN, TAYANG9 – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Polewali Mandar secara khusus mendatangi masjid-masjid yang ada dalam wilayah Kabupaten Polewali Mandar untuk mengajak jamaah berdoa bersama atas peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Saifuddin, Ketua Bawaslu Polewali Mandar kepada media ini mengatakan, kegiatan dimaksudkan sebagai ungkapan perasaan duka dan kehilangan atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 bersama 53 Patriot Bangsa di perairan laut Utara Bali.

“Ini bentuk duka kami di Bawaslu Polman atas peristiwa yang menimpa KRI Nanggala 402 dengan melibatkan semua unsur di Bawaslu Polman untuk turun ke sejumlah masjid dalam wilayah tinggal mereka dan mengajak jamaah masjid untuk bersama Bawaslu mendoakan para syahid kebangsaan kita itu”, ujar Saifuddin saat berada di Masjid Babussalam Addasiah Tanto Barat Kecamatan Polewali, Senin 26 April 2021.

Saat berada di Masjid Babussalam Addasiah Tanro Barat itu, Saifuddin tampak memimpin doa bersama dari atas mimbar dengan didahului wejangan keagamaan kepada seluruh jama’ah.

“Puncak kehidupan di dunia adalah kematian. Tidak ada yang pernah tau kapan dan dimana manusia akan menghadapi kematian. Tidak ada yang pernah tahu berapa panjang titipan umur yang dititipkan Tuhan kepada kita”, tuturnya.

Menurut Saifuddin Kematian merupakan sesuatu yang dirahasiakan Tuhan, sebagai sarana pembelajaran bagi manusia tentang sebuah arti kesabaran dan ke-syukuran

“Tuhan merahasiakan kematian manusia dalam rangka mendidik manusia dalam kesabaran, bukan karena tuhan tidak mampu menunjukkan rahasia kematian itu, namun akan tetapi manusialah yang tidak akan mampu menerimanya”, ujarnya.

Atas peristiwa tenggelamnya kapal selam Nanggala 402, Saifuddin mengajak, seluruh jama’ah Masjid Babussalam Addasiah Tandro Barat untuk doa bersama atas meninggalnya 53 patriot bangsa yang gugur dalam melaksanakan tugas negara yang mulia itu.

“Sesama warga negara Indonesia mari kita mendoakan para patriot bangsa yang berjuang untuk Negara, gugur dalam melaksanakan tugas kenegaraan”, ungkapnya sebelum memimpin doa yang kemudian diikuti oleh jamaah tarwih yang hadir.

KARMUJI

Alumnus salah satu perguruan tinggi ini selain berkhidmat di Ansor juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakat dan gandrung pada diskusi sosial, budaya dan keagamaan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button