ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Soal Penanganan Pasca Banjir, Tim OPD Pemkab Mamuju Bergerak Cepat

Mamuju – Tayang9 – Menindaklanjuti himbauan Bupati Kabupaten Mamuju terkait penanganan atau evakuasi pasca sejumlah kecamatan di Mamuju dilanda banjir, Sekretaris Daerah Suaib dan sejumlah OPD terkait langsung bergerak cepat.

Menurut Suaib tim pemerintah daerah terdiri dari OPD teknis dibantu aparat kecamatan dan lurah, telah diminta melakukan pendataan yang falid terhadap korban banjir, untuk selanjutnya akan di berikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat terdampak.

“Ini akan kita rapatkan malam ini untuk segera dilakukan tindakan,” ucap Suaib,Jum’at, 01/03/19.

Sementara itu Camat kalukku Syarifuddin Calang menuturkan, bahwa dari hasil pantauannya terdapat beberapa titik diwilayah Kalukku yang sangat parah terdampak banjir. bahkan dua sekolah diminta untuk diliburkan sementara karena mengalami kerusakan yakni SD Kampung Baru dan SMP 2 Kalukku, dan ia juga meminta agar pihak Puskesmas Tampa Padang untuk membuka posko khusus tangani korban banjir.

“Dari data sementara dilaporkan sebanyak 60 orang telah memeriksakan diri diposko kesehatan darurat akibat luka-luka, saat ini puskesmas kami juga terdampak jadi lumpuh total, olehnya kita buka posko ini untuk penanganan terutama bagi korban banjir, beber kepala puskesmas tampapadang Subhan. dg Masimpa (Rubrik khusus ini, hasil kerjasama dengan Pemkab Mamuju,melalui dinas Kominfo dan persandian)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button