BERITASTRAIGHT NEWS

Literasi Camp Kembali Sasar Pelosok Polman

 

Polman, Tayang9 – Gabungan dari beberapa pegiat Literasi di Polman yang tergabung dalam Literasi Camp, kembali mengadakan kemah literasi yang ke tiga kalinya di dusun Tandipura Desa Kaleok. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25-28 oktober 2019 yang dirangakaikan dengan peringatan hari sumpah pemuda

Sarman, koordinator pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan literasi Camp yang ke tiga kalinya ini menyasar wilayah Kecamatan Binuang di Dusun Tandipura Desa Kaleok.

“literasi Camp ke tiga ini kami laksanakan di desa kaleok setelah sebelumnya kegiatan serupa di laksanakan di pulau Battoa Desa Tonyaman dan Dusun Bombang Desa Patambanua ” ungkapnya

Kemudian ia menambahkan, di pilihnya Dusun Tandipura ini sebagai lokasi literasi Camp berdasarkan kesepakatan para Penggiat Literasi dan melihat masih tingginya angka putus sekolah di dusun tersebut.

Lebih jauh Sarman menuturkan, tujuan kegiatan ini lebih di tekankan ke peningkatan minat baca dengan ditandai pembuatan rumah baca di lokasi kegiatan.

“Yang kami tekankan disini bagaimana memotivasi adik-adik dalam belajar, kami pun juga membuat rak buku di balai dusun, agar adik-adik yang pulang sekolah bisa punya tempat belajar” ungkapnya.

Sementara itu Amri selaku bendahara desa Kaleok menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan teman-teman Literasi, menurutnya kegiatan ini sangat membantu pendidikan di desa Kaleok.

“Kami selaku pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman Penggiat Literasi yang telah memilih Desa Kaleok sebagai lokasi kegiatan Literasi Camp yang ke tiga ini” ungkapnya

Ia berharap semoga teman-teman Literasi tetap bersinergi dengan pemerintah desa dalam mengawal rumah baca yg baru saja di bangun.

Kegiatan Literasi Camp ini di tutup dirangkaikan dengan upacara peringatan sumpah pemuda di sekitar lokasi Camp. (rah)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button