Tuesday , June 25 2019
Home / BERITA / Soal Hasil Pemilu, Bakri Razak : Percayakan Semua Pada KPU
Foto Bakri Razak.

Soal Hasil Pemilu, Bakri Razak : Percayakan Semua Pada KPU

Mamuju – Tayang9 – Imam Masjid Ansharullah Kecamatan Matakali Ustadz Bakri Razak, menghimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar, untuk mempercayakan proses atau sisa tahapan Pemilu tahun 2019,  pada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Bakri Razak, pelaksanaan Pemilu tahun 2019, khsususnya di Kabupaten Polewali Mandar telah berjalan dengan jujur dan adil, tanpa adanya indikasi kecurangan sebagai mana yang terjadi didaerah lain, Dan ia juga menilai hasil Pemilu saat ini masih bersifat sementara, sehingga ia menghimbau masyarakat bersabar, menunggu perhitungan manual KPU, dengan tetap menjaga ketertiban serta keamanan.

“Percayakan semua kepada KPU, biarkan KPU bekerja dengan profesional. Saya himbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak benar (Hoax),” ucap Bakri Razak, saat  dikonfirmasi, Jum’at, 03/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa secara personal ia meyakini masyarakat khsususnya di Kabupaten Polewali Mandar, telah dewasa dalam hal berdemokrasi, hal tersebut dibuktikan saat gelaran Pilkada dan Pilpres tahun 2019 lalu, dapat berjalan lancar.

“Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Kabupaten Polman sudah dewasa dalam berdemokrasi, ini sudah dibuktikan baik itu di pilkada maupun pilpres 2019 yang berjalan dengan aman dan damai,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, apapun hasil keputusan yang nantinya dikeluarkan oleh KPU selaku penyelenggara wajib untuk dihormati, serta siapapun nantinya yang terpilih menjadi presiden, ia menilai hal tersebut telah menjadi ketentuan Tuhan.

“Sekali lagi saya menghimbau agar bersabar dan tetap tenang menunggu hasil penghitungan secara manual oleh KPU.Jaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Polman, apalagi dalam waktu tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan. Apapun hasilnya nanti dari KPU kita semua wajib hormati, dan siapapun presiden yang terpilih nanti itu juga sudah kehendak dari Allah Subhana Wataala, Insya Allah Polman aman dan kondusif.” tutupnya. (*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Bawaslu Polman Gelar Raker Penyusunan Laporan Keuangan

TAYANG9-Penyelenggara pengawasan perlu membangun komitmen dalam bekerja, utamanya terkait semua tahapan Pileg dan Pilpres yang …

Soal Pergantian GTT di Mamuju, Kadisdikpora : Kita Mau yang Disiplin

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]