BERITASTRAIGHT NEWS

Silaturahmi di Pasangkayu, Kapolda Ajak Seluruh Elemen Bersinergi Sukseskan Pemilu

Tayang9 – Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, menggelar forum silaturahmi dan temu bicara dengan Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat, di Polsek Baras, Sabtu, 26/01/19.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peresmian Mushollah Polsek Baras tersebut, diselenggarakan sebagai upaya menjaga dan memelihara situasi keamanan, ketertiban agar tetap kondusif dari segala bentuk gangguan, dan ancaman kejahatan melalui kekompakan, kekeluargaan yang kokoh.

Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar dalam kesempatannya mengatakan, bahwa kali ini Pemilu 2019 yang di selenggarakan sangatlah istimewa, karena pertama kalinya pemilihan legislatif, dan Presiden dilaksanakan secara serentak.

“Olehnya itu, agar penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung aman, dan damai perlu sinergitas seluruh pihak dan yang terpenting betulkan hati,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Selain itu ia juga menambahkan, penyelenggara harus betul – betul dapat mengembang amanah, dengan benar dalam mengawal proses pemilu hingga sukses.

“Kami juga dari pihak pengamanan TNI atau POLRI akan menjaga netralitas demi Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dalam proses penyelenggaraan Pemilu, pihaknya menghimbau agar masalah ditingkat TPS, tidak sampai pada  tingkat atas.

“Jika ada persoalan jangan sampai berkembang ke tingkat atas, sehingga pelaksaan Pemilu berlangsung dengan aman dan damai,”tutupnya.

Sementara itu di tempat yang Bupati Kabupaten Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengajak seluruh elemen untuk bersinergi, bersatu dan kompak dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, dengan cara aktif mensosialisasikan pelaksanaannya agar seluruh masyarakat bisa mengerti dan berpartisipasi secara langsung di pemilihan akan datang.

“Tumbuhkan gairah Pemilu untuk mewujudkan pemimpin yang bersih, Jurdil dan mampu memimpin negeri ini menjadi lebih makmur dan sejahtera,” tutur Agus Ambo Djiwa.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button