BERITASTRAIGHT NEWS

51 Hari Jelang Pemilu, Relasi Sasar Wilayah Pinggiran Kota Mamuju

Mamuju – Tayang9 – Relawan Demokrasi (Relasi) sebagai perpanjangan tangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mensosialisasikan pemilu 17 April 2019, serta hal-hal yang terkait teknis penggunaan hak pilih, kian gencar melakukan sosialisasi.

Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019, yang menyisahkan 51 hari lagi, Relawan Demokrasi (Relasi) Kecamatan Mamuju, kini menyasar wilayah pinggiran yang minim akses telekomunikasi, maupun tingkat pengetahuan kepemiluan.

Menurut Koordinator Relasi Kecamatan Mamuju Darmawi, sasaran sosialisasi di wilayah pinggiran di kecamatan Mamuju tersebut, dimaksudkan agar masyarakat paham tentang jenis surat suara, dan ketentuan-ketentuan terkait kepemiluan.

“Kami Relasi KPU Kecamatan Mamuju akan terus menyasar daerah pinggiran sebagai basis pegguna hal pilih yang tingkat pengetahuan akan kepemiluan masih kurang, diantaranya ialah pengetahuan akan warna surat suara, jumlah surat suara,maupun pengetahuan akan sah dan tidaknya surat suara yang telah dicoblos nanti,” ucap Darmawi disalah satu lokasi sosialisasi di Mamuju, Senin, 25/02/19.

Selain itu ia juga menambahkan, dalam agenda sosialisasi pihaknya telah menyasar sejumlah Dusun yaitu Batu Pannu, Bonepantai, Rante Lempong, Takaorangan, Panggalo, Panuntungan, Batupapan, Taruminding, lingkungan Tamasapi, Danga, Sangkurio, Kadolang, serta tapodede.

“Kedepan kami akan melakukan sosialisasi di dusun-dusun yang ada di wilayah pulau karampuang serta dusun-dusun pinggiran diwilayah kecamatan mamuju yang masih belum terakses oleh pengetahuan kepemiluan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia jug menuturkan, selain sosialisasi kepemiluan, kehadiran Relasi KPU Kecamatan Mamuju di wilayah pinggiran, diharapkan dapat menekan tingkat penyebaran berita hoax, terkait penyelenggara Pemilu maupun praktik politik uang yang kian marak jelang hari pencoblosan, sekaligus sebagai penyambung informasi keluhan masyarakat.

“Diharapkan dengan sosialisasi tersebut Pemilihan umum serentak untuk memilih calon legislatif DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden serta Wakil Presiden yang kian dekat waktu pelaksanaannya di tanggal 17 April 2019 nanti dapat sukses terselenggara,” tutupnya. (*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button