Kamis , Juni 4 2020
Home / BERITA / Sambangi SMPN 1 Anreapi, KPU Polman Sosialisasikan RPP
Komisioner KPU Polman Munawir Arifin, saat menyampaikan materi sosialisasinya.

Sambangi SMPN 1 Anreapi, KPU Polman Sosialisasikan RPP

Polewali -Tayang9 – Dalam rangka sosialisasi dan edukasi Rumah Pintar Pemilu (RPP), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menyambangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Senin, 14/10/19.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Anreapi Andi Sofyan tersebut, dihadiri oleh komisioner KPU Polman Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Munawir Ariffin, staf sekretariat KPU Polman, para guru, serta Mahasiswa UNM.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Andi Sofyan, mengaku sangat mengapresiasi dan ber terimakasih, karena telah menempatkan sosialisasi RPP tersebut di SMPN 1 Anreapi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih da bersyukur karena KPU Polman menjadikan sekolah kami sebagai tempat sosialisasi dan edukasi Rumah Pintar Pemilu dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi dan kepemiluan bagi anak-anak didik kami,” ucap Andi Sofyan.

Selain itu juga mengajak ke seluruh peserta didiknya, agar menyimak dengan baik dan seksama seluruh materi yang akan disampaikan oleh KPU Polman.

“Saya juga mengajak anak-anakku di ruangan ini agar menyimak dengan baik segala materi agar menjadi ilmu bagi anak-anakku ketika kedepannya sudah mencukupi syarat dan umur akan memilih pada Pilkada atau Pemilu di tahun-tahun mendatang”, tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, komisioner KPU Polewali Mandar Munawir Ariffin menyampaikan, secara umum pentingnya edukasi Pemilu dan demokrasi sejak dini bagi siswa-siswa, serta ia juga memaparkan tentang agenda penting dari arti, tujuan, sasaran, ruang lingkup, pelayanan dan program dari rumah pintar Pemilu.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]