Sunday , November 17 2019
Home / BERITA / Sambangi SMPN 1 Anreapi, KPU Polman Sosialisasikan RPP
Komisioner KPU Polman Munawir Arifin, saat menyampaikan materi sosialisasinya.

Sambangi SMPN 1 Anreapi, KPU Polman Sosialisasikan RPP

Polewali -Tayang9 – Dalam rangka sosialisasi dan edukasi Rumah Pintar Pemilu (RPP), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menyambangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Senin, 14/10/19.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Anreapi Andi Sofyan tersebut, dihadiri oleh komisioner KPU Polman Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Munawir Ariffin, staf sekretariat KPU Polman, para guru, serta Mahasiswa UNM.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Andi Sofyan, mengaku sangat mengapresiasi dan ber terimakasih, karena telah menempatkan sosialisasi RPP tersebut di SMPN 1 Anreapi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih da bersyukur karena KPU Polman menjadikan sekolah kami sebagai tempat sosialisasi dan edukasi Rumah Pintar Pemilu dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi dan kepemiluan bagi anak-anak didik kami,” ucap Andi Sofyan.

Selain itu juga mengajak ke seluruh peserta didiknya, agar menyimak dengan baik dan seksama seluruh materi yang akan disampaikan oleh KPU Polman.

“Saya juga mengajak anak-anakku di ruangan ini agar menyimak dengan baik segala materi agar menjadi ilmu bagi anak-anakku ketika kedepannya sudah mencukupi syarat dan umur akan memilih pada Pilkada atau Pemilu di tahun-tahun mendatang”, tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, komisioner KPU Polewali Mandar Munawir Ariffin menyampaikan, secara umum pentingnya edukasi Pemilu dan demokrasi sejak dini bagi siswa-siswa, serta ia juga memaparkan tentang agenda penting dari arti, tujuan, sasaran, ruang lingkup, pelayanan dan program dari rumah pintar Pemilu.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Tiga Parpol Koalisi Potensi Tinggalkan Habsi – Irwan, Jayadi : PBB dan PKS Kita Akan Ajak

Mamuju – Tayang9 – Menanggapi adanya Tiga (3) Partai Politik (Parpol) koalisi yakni Demokrat, PBB …

Habsi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Mamuju – Tayang9 – Bakal calon petahana Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, secara resmi mengembalikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]