BERITASTRAIGHT NEWS

Respon Bencana, BSMI Sulbar Besok Gelar Apel Siaga

Rajul Rasyid: Evaluasi dan Merumuskan Langkah Aksi Sosial Berikutnya

POLMAN, TAYANG9 – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) salah satu lembaga kemanusiaan yang berkantor di Jakarta dan telah membuka kantor cabangnya di Sulawesi Barat Jumat, 05 Februari 2021 akan menggelar apel siaga.

Hasanuddin Ketua Cabang BSMI Polman yang ditemui, malam tadi Kamis, 4 Februari 2021 di markas O1 BSMI Polman mengatakan, apel yang akan dihadiri semua relawan yang berjumlah sekitar 150 an orang itu dimaksudkan untuk merumuskan program lanjutan setelah tanggap darurat bencana.

BSMI sedang berkoordinasi dengan korem terkait pengiriman tim medis BSMI di rumah sakit lapangan Korem

“Besok kami akan menggelar apel bersama di Mamuju untuk merumuskan langkah BSMI berikutnya yang akan dilakukan terkait dengan bantuan kemanusiaan bencana Sulbar”, urai Hasanuddin.

Senada dengan Hasanuddin, Rajul Rasyid, Komandan Lapangan BSMI untuk bencana gempa Sulbar melalui telepon selulernya juga mengatakan, pihak akan tetap konsisten mengawal proses pemulihan pasca bencana di Sulbar.

Relawan BSMI tengah bersama Bupati Majene Lukman di lokasi bencana di Malunda

“Insya Allah semua anggota BSMI di Sulbar akan ikut apel siaga, ini untuk mempersiapkan menuju masa transisi setelah masa tanggap darurat berakhir kelak”, ungkap Rajul di ujung telepon.

Dikatakan Rajul, BSMI Sulbar akan tetap fokus dan konsern melakukan bakti kemanusiaan di Sulbar.

“Ia kami akan tetap bersama masyarakat melakukan upaya pembantuan kemanusiaan. Karenanya apel siaga dimaksudkan sebagai evaluasi atas kerja kemanusiaan yang telah kami lakukan di Sulbar tepat di hari pertama gempa tanggal 15 Januari 2021,” tutur Rajul.

Makan malam bersama Sekprov Sulbar ketua desk relawan dan BNPB

Bahkan masih menurut Rajul, pihaknya juga sudah melakukan sejumlah pertemuan dan koordinasi baik dengan dengan Pemkab Majene melalui Bupati Majene maupun dengan Sekprov Sulbar.

“Koordinasi untuk menerima masukan dan mengkoordinasikan upaya yang mesti dilakukan BSMI Sulbar berikutnya terkait dengan penanganan bencana Sulbar khususnya di dua kabupaten Majene dan Mamuju”, tutup Rajul. [/*]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button