BERITAFEATURE

Kegirangan itu Ditandai Teriakan Allez… Allez… Allez…

TAYANG9-Allez… Allez… Allez… begitu teriakan yang terlontar dan saling bersahutan. Ada suasana girang begitu garing dari puluhan orang dari sejumlah kopites (sebutan bagi komunitas pecinta kopi) Polewali Mandar yang menyesakkan Warung Kopi Marendeng di bilangan Jalan Tritura Polewali, Polman.

Teriakan sebagai simbol kegirangan itu menggema tepat saat Liverpool FC memenangi dua gol tanpa balasan atas Tottenham Hotspur oleh puluhan pecinta bola dari klub raksasa Liverpool FC, Minggu 02 Juni dini hari.

Sebelum laga dimulai, kepada media ini, Ketua Kopites Polewali Mandar Lukman atau kerap disapa Bang Luke mengingatkan kepada anggotanya dan penonton agar selalu mengedepankan asas kebersamaan dan kekeluargaan sehingga acara nonton bareng yang dihelat oleh pihaknya bekerjasama dengan pemilik Warkop Marendeng itu berjalan aman pula tertib.

“Saya berharap spirit ini bisa menular ketika menjadi suporter tim-tim kesayangan di Polman khususnya. Bisa duduk bareng, ngopi bareng, bahkan seperti suasana Ramadan sekarang bisa sahur bareng. Terima kasih untuk supporter Liverpool di Polman yang malam ini menyempatkan diri untuk bergabung. Jujur bangga rasanya tahun ini Liverpool FC telah menjadi juara Liga Champions Tahun 2019,” ucap Lukman serius.

 

Lukman atau yang karib disapa Bung Luke Ketua Kopites Polewali Mandar

 

Dikatan Bung Luke, duduk bareng, ngopi bareng dan saling teriak berikan dukungan kepada klub kesayangan yakni Liverpool FC itu, seakan telah menjadi pemandangan jamak pula asyik pada setiap perhelatan bola yang ditonton bareng oleh komunitasnya.

“Malam ini final perebutan kasta tertinggi klub Eropa dan terlihat sangat asyik, karena meskipun semangat dan luapan energi luar biasa dari para pecinta bola, namun tetap dibalut suasana tertib dan guyub termasuk saat sahur bareng, meskipun lokasinya terbilang cukup sederhana. Terlebih lagi pihak panitia menyiapkan doorprize yang diundi setelah nonton bareng usai,” tutur Luke.

Tak pelak, kemenangan dua gol tanpa balasan yang disambut suka cita oleh para Kopites Polman pada dini hari jelang subuh itu menjadi atmosfere lain ditengah khusukyu ramadan, “allez… allez… allez… Selamat Liverpool FC,” begitu teriak mereka sesaat sebelum suara tarhim masjid terdekat berkumandang.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button