BERITASTRAIGHT NEWSTERKINI

Rawan Bencana, Kodim 1402/Polman Gelar Apel Siaga Bencana

Rawan Bencana, Kodim 1402/Polman Gelar Apel Siaga Bencana

POLMAN, TAYANG9 – Musim penghujan serta tingginya kerawanan bencana alam di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, sejumlah persiapan tengah dilakukan oleh Kodim 1402/Polman bersama BPBD, Basarnas dan Polres Polman.

Salah satunya dengan menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang digelar di Lapangan Apel Makodim 1402/Polman Jln Mr. Muh Yamin, Polewali Mandar, Sulbar, Senin, (21/11/2022)

Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.(Han) didampingi Kepala Unit Siaga SAR Kab. Polman, BPBD dan Perwakilan dari Polres Polman mengecek kesiapan pasukan dan sejumlah perlengkapan yang nantinya akan digunakan apabila terjadi bencana.

Dalam sambutannya, Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi,M.Tr.(Han), menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah hadir mengikuti apel kesiapsiagaan bencana alam yang digelar di Kodim 1402/Polman.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita dalam menyikapi perkembangan yang terjadi di wilayah Kab. Polewali Mandar, disamping itu apel gelar kesiapsiagaan bencana ini, juga sebagai sarana untuk meningkatkan koordinasi terhadap seluruh pihak yang terkait dalam menghadapi bencana alam di Wilayah Polewali Mandar sesuai fungsi dan tugas kita masing-masing termasuk mengingatkan warga sekitar agar tetap waspada dalam kondisi cuaca akhir-akhir ini,” Kata Dandim.

Potensi bencana di Polewali Mandar, Kata Dandim Sangat tinggi, Mulai dari bencana banjir, Tanah longsor dan kebakaran, Untuk itu, Ia mengajak kepada seluruh komponen yang ada, untuk senantiasa bersama-sama dalam penanggulangan bencana, karena pada hakikatnya bencana merupakan urusan bersama yang perlu disikapi secara bersama-sama pula.

Dandim juga meminta kepada seluruh pihak yang terkait untuk aktif melakukan komunikasi baik secara individu maupun kelompok, agar kegiatan yang kita laksanakan khususnya dalam penyiapan sarana dan prasarana maupun kesiapan personel dalam penanggulangan bencana dapat berjalan dengan baik. Pungkasnya. (ndi)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button