BERITASTRAIGHT NEWS

Ratusan Personil Polda Sulbar Diberangkatkan ke Papua

Mamuju – Tayang9 – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar apel pelepasan ratusan Bantuan Kendali Operasi (BKO), di Bandara Tampa, Padang Kabupaten Mamuju, Sabtu, 31/08/19.

Pemberangkatan ratusan personil Polda Sulbar tersebut, dalam rangka memaksimalkan keamanan pasca kerusuhan di Papua, demi mengendalikan situasi yang terjadi.

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar melalui Kabid Humas AKBP Mashura mengatakan, jika seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, akan menyiapkan personilnya, hingga situasi Papua benar – benar kondusif.

“Pasukan elit Kepolisian yang dikirimkan, hampir dari setiap wilayah akan di standbykan, sampai situasi di Papua kembali kondusif,” ucap AKBP Mashura.

Selain itu ia juga berharap, situasi di Papua yang sempat mencekam, dapat sepenuhnya diatasi atau dikendalikan oleh seluruh personil yang ditugaskan.

Doa dan dukungan masyarakat Sulbar, agar pasukan kita yang diberangkatkan ini diberikan keselamatan, hingga akhir tugas yang embannya di papua,” tutupnya.

Untuk diketahui, apel pelepasan ratusan personel BKO Polda Sulawesi Barat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Baharuddin Djafar, serta dihadiri oleh para PJU beserta Bhayangkari, (*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button