BERITASTRAIGHT NEWS

Anggota DPD RI Kunjungi Desa Limbua, Ini Tujuannya!

TAYANG9-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD-RI), Muhammad Asri Anas berkunjung ke Desa Limbua, kecamatan Sendana Majene, Kamis (22/02).

Asri Anas hadir dalam rangka sosialisasi empat Pilar MPR-RI, sekaligus Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pemerintah Desa Limbua.

Dalam sambutannya, Asri Anas mengajak kepada semua kalangan agar tetap menumbuh kembangkan nilai-nilai pancasila, dimulai dari satu keluarga sebagai awal tumbuhnya satu regerasi pelanjut, sampai kepada satu wilayah pemerintahan yang didalamnya ada masyarakat yangg luas.

“Dalam bernegara dan berbangsa, kita tetap menumbuhkan nilai-nilai pancasila. Mulai dari Lingkungan keluarga hingga ke lingkup pemerintahan,” ucap Asri Anas

Sementara itu, saat di konfirmasi, Kepala Desa Limbua Zaldi Basri turut mengapresiasi atas kunjungan salah satu anggota DPD RI.

“Kami mengganggap kunjungan jika kunjungan pak Asri Anas sesuatu yang positif, terlebih lagi level pejabat negara turun sampai kepelosok paling dibawah, nilai silaturrahim tentunya membawa informasi tetang peran seorang perwakilan daerah melaului DPD RI,” ucap Zaldi.

Lanjut Zaldi, begitupun sebaliknya hal-hal yang menjadi harapan dan persoalan yang dialami oleh masyarakat dapat tertanpung untuk dijadikan sebagai rumusan yang kemudian disampaikan dalam skla perintahan secara umum.

“Dan untuk desa sendiri tentu ketika ada kunjungan pejabat level atas dapat melihat satu nilai dari apa yang dibuat pemerintah desa dengan masyarakatnya. Dalam menjalankan apa yang di amanahkan UU Nomor 6 dalam mengelolah keungan desa,” jelas Zaldi yang juga cucu ulama ternama di Sulbar itu.

Dalam kunjungan itu, hadir beberapa tokoh masyarakat serta lembaga desa lainnya. Kepala Dusun desa Limbua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan anggota BPD desa Limbua.

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button