BERITA

Tim Hilal Ahmar UEA Bangun 11 Masjid di Polman

Zainal Abidin saat peletakkan batu pertama pembangunan masjid Nurul Hajji di Kelurahan Pekkabata.

Tayang9.com, Polman- Tim Ahmar UEA bersama ketua yayasan As’adiyah Wonomulyo, Zainal Abidin akhirnya membangun sekaligus meresmikan 11 masjid di Polman. Peresmiannya dilakukan sejak dua hari, tanggal 22-23 januari 2018.

Zainal Abidin bersama tim Hilal Ahmar UEA melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangun 11 masjid yang tersebar di Polewali hingga Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar

“Rncananya kita akan resmikan 11 masjid, itu terdiri dari tujuh unit berukuran 7×8,5 meter, tiga unit ukuran 12×13,5 meter dan satu unit kuran 15×16,5 meter. Yang tersebar dari kecamatan Polewali hingga Kecamatan Tinambung,” ungkap Zainal Abidin disela-sela acara persmian pembangunan masjid

Lanjut Zainal, setiap unit akan dibangun tempat wudhu dan toilet. Dan masjid yang pertama diresmikan pembangunannya ialah masjid Nurul Hajji Pekkabata melalui acara peletakkan batu pertama dan dihadiri oleh bapak wakil Bupati, Natsi Rahmat dan beberapa pejabat eselon II daerah Kabupaten Polewali Mandar.

“Kemarin kita sudah resmikan salah satu masjid di Kelurahan Pekkabata. Adapun Masjid yang diremikan pemabangunannya adalah masjid Al-Jihad Makkombong Matakali yang dihadiri oleh segenap masyarakat Makkombong,” tandasnya.

Zainal Abidin berharap, baik Hilal Ahmar, pemerintah maupun masyarakat program pembangunan masjid seperti ini dapat dilanjutkan di berbagai tempat di Polman.

“Tentu masyarakat dan saya pribadi sangat mengharap agar mesjid dijaga dan dipelihara terutama pada peningkatan kualitas dan keinginan jamaah utk memakmurkan masjid-masjid ini,” tutup Zainal kiyai Kharismatik itu.

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button