ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Bupati Lepas Pengurus KTNA Majene Ikuti Pra Penas di Maros

MAJENE, TAYANG9 – Bupati Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, Andi Ahmad Syukri secara resmi melepas Pengurus dan anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) untuk mengikuti ajang Pra-Penas yang akan dipusatkan di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Pelepasan pengurus KTNA Kabupaten Majene tersebut, dilaksanakan di halaman rumah jabatan Bupati Majene, pada Jumat (24/06). Kontingen KTNA Majene yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Pra Penas 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Maros pada 25 – 27 Juni 2022, berjumlah 15 0rang yang terdiri dari 10 orang pengurus KTNA dan 5 orang pendamping.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut, Bupati Majene menyampaikan bahwa keikutsertaan kontingen KTNA Majene dikegiatan Pra Penas menjadi kesempatan yang baik untuk bisa menggali informasi yang penting untuk pengembangan pertanian, sektor kelautan dan agribisnis

“Mudah mudahan setelah ini, kita akan secepatnya berkolaborasi dan merumuskan kebijakan yang tepat dan strategis untuk kemajuan daerah” jelas Bupati

Sedangkan untuk Penas selanjutnya, tambah Bupati, yang akan digelar pada Tahun 2023 mendatang dan dilaksanakan di Padang Sumatra Barat, Kabupaten Majene selalu siap turut serta.

Sementara itu, Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene, Ir. H Muhammad Rafli Nur mengatakan jika kegiatan Pra Penas adalah wadah untuk mempertemukan para petani dan nelayan agar bisa bertukar informasi dan pengalaman serta ide-ide untuk bisa lebih baik.

“Sesuai arahan Pak Bupati saat pelepasan di rujab, bahwa kita harus senantiasa menjaga nama baik daerah Sulawesi Barat dan khususnya Kabupaten Majene”, unghkap Rafli Nur saat diruang kerjanya.

Adapun 10 orang pengurus KTNA berdasarkan Surat Keputusan Ketua KTNA Kabupaten Majene, Nomor : 03/Kpts/KTNA-MJN/VI/2022, antara lain Ketua KTNA, Lukman, S.Pd, Sekretaris KTNA Majene Umar, S.Pd serta 8 (delapan) orang anggota KTNA lainnya.

Sedangkan untuk pendamping 5 orang pendamping antara lain Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene, Ir. H Muhammad Rafli Nur, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Majene Ir. Hj. Ichwanti, MAP, dan Kadis Ketahanan Pangan Majene Ir. H. Hamzah Dj, MAP serta Ir. Muhammad Reski dan Syafri Syam, masing masing dari Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button