ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Jika Ada Paham Bid’ahkan Maulid, Ketua DPRD Mamuju : Itu Keliru

Mamuju – Tayang9 – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Azwar Anshari Habsi, menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid At Taqwa, Simbuang, Sabtu, 16/11/19, Malam.

Dalam sambutannya, Azwar Anshari Habsi mengaku tidak sepakat terhadap oknum yang membid’ahkan pelaksanaan atau perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, karena didalam aktualisasi atau muatannya, diisi dengan kegiatan bernilai ibadah.

“Jika ada yang mengatakan perayaan maulid itu bid’ah, saya menganggap paham tersebut juga keliru, Karena hari maulid ini disungguhkan dengan konten yang bernuansa islami, membangun jalinan silaturahmi, berzikir, serta mendengarkan tauziah,” ucap Azwar Anshari.

Selain itu juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda Simbuang itu, karena menurutnya hal tersebut mampu membangun semangat gotong royong, sehingga ia mengajak seluruh masyarakat beserta jajarannya di Legislatif untuk meneladani sikap Rasulullah.

“Karena beliau merupakan pemersatu umat dalam imam, Islam dan ihsan serta pemimpin dunia.Peringatan Maulid yang kita laksanakan yang semeriah ini, merupakan wujud syukur dan nikmat kepada Allah SWT lewat mengenang sejarah perjuangan Nabi dan para sahabatnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai NasDem Kabupaten Mamuju itu juga berharap, pada momentum peringatan maulid tersebut, seluruh elemen masyarakat dapat meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani akhlak kepemimpinan Nabi Muhammad, dalam setiap melaksanakan tugas negara sebagai penyambung aspirasi masyarakat,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button