Thursday , January 23 2020
Home / ADVETORIAL / Jika Ada Paham Bid’ahkan Maulid, Ketua DPRD Mamuju : Itu Keliru
Ketua DPRD Mamuju Azwar Anshari Habsi saat sambutan diacara maulid di Simbuang.

Jika Ada Paham Bid’ahkan Maulid, Ketua DPRD Mamuju : Itu Keliru

Mamuju – Tayang9 – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Azwar Anshari Habsi, menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid At Taqwa, Simbuang, Sabtu, 16/11/19, Malam.

Dalam sambutannya, Azwar Anshari Habsi mengaku tidak sepakat terhadap oknum yang membid’ahkan pelaksanaan atau perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, karena didalam aktualisasi atau muatannya, diisi dengan kegiatan bernilai ibadah.

“Jika ada yang mengatakan perayaan maulid itu bid’ah, saya menganggap paham tersebut juga keliru, Karena hari maulid ini disungguhkan dengan konten yang bernuansa islami, membangun jalinan silaturahmi, berzikir, serta mendengarkan tauziah,” ucap Azwar Anshari.

Selain itu juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda Simbuang itu, karena menurutnya hal tersebut mampu membangun semangat gotong royong, sehingga ia mengajak seluruh masyarakat beserta jajarannya di Legislatif untuk meneladani sikap Rasulullah.

“Karena beliau merupakan pemersatu umat dalam imam, Islam dan ihsan serta pemimpin dunia.Peringatan Maulid yang kita laksanakan yang semeriah ini, merupakan wujud syukur dan nikmat kepada Allah SWT lewat mengenang sejarah perjuangan Nabi dan para sahabatnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai NasDem Kabupaten Mamuju itu juga berharap, pada momentum peringatan maulid tersebut, seluruh elemen masyarakat dapat meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani akhlak kepemimpinan Nabi Muhammad, dalam setiap melaksanakan tugas negara sebagai penyambung aspirasi masyarakat,” tutupnya.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Aliansi Peduli Poltek Kembali Lakukan Aksi, Wabup Majene : Bantu Kami Cari Lahan!

MAJENE, TAYANG9- Aliansi Peduli Poltek kembali melakukan aksi jilid ke II bertempat dihalaman kantor Bupati …

HMSS Bersama Polsek Sendana Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

MAJENE, TAYANG9.COM – Himpuana Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) bersama Polisi Sektor Sendana kembali menyerahkan bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]