Senin , Juni 1 2020
Home / ADVETORIAL / Jika Ada Paham Bid’ahkan Maulid, Ketua DPRD Mamuju : Itu Keliru
Ketua DPRD Mamuju Azwar Anshari Habsi saat sambutan diacara maulid di Simbuang.

Jika Ada Paham Bid’ahkan Maulid, Ketua DPRD Mamuju : Itu Keliru

Mamuju – Tayang9 – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Azwar Anshari Habsi, menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid At Taqwa, Simbuang, Sabtu, 16/11/19, Malam.

Dalam sambutannya, Azwar Anshari Habsi mengaku tidak sepakat terhadap oknum yang membid’ahkan pelaksanaan atau perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, karena didalam aktualisasi atau muatannya, diisi dengan kegiatan bernilai ibadah.

“Jika ada yang mengatakan perayaan maulid itu bid’ah, saya menganggap paham tersebut juga keliru, Karena hari maulid ini disungguhkan dengan konten yang bernuansa islami, membangun jalinan silaturahmi, berzikir, serta mendengarkan tauziah,” ucap Azwar Anshari.

Selain itu juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda Simbuang itu, karena menurutnya hal tersebut mampu membangun semangat gotong royong, sehingga ia mengajak seluruh masyarakat beserta jajarannya di Legislatif untuk meneladani sikap Rasulullah.

“Karena beliau merupakan pemersatu umat dalam imam, Islam dan ihsan serta pemimpin dunia.Peringatan Maulid yang kita laksanakan yang semeriah ini, merupakan wujud syukur dan nikmat kepada Allah SWT lewat mengenang sejarah perjuangan Nabi dan para sahabatnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai NasDem Kabupaten Mamuju itu juga berharap, pada momentum peringatan maulid tersebut, seluruh elemen masyarakat dapat meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani akhlak kepemimpinan Nabi Muhammad, dalam setiap melaksanakan tugas negara sebagai penyambung aspirasi masyarakat,” tutupnya.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]