BERITASTRAIGHT NEWS

PPMI Sulbar , Selenggarakan Turnamen Volly Se- Kabupaten Mamuju

 

Ketua DPD PPMI Sulbar Saat membuka Turnamen Volly  Antar Pelajar Se-kabupaten Mamuju V

 

Ratusan Pelajar dan pemuda dari berbagai Club dan Sekolah SMU sederajat mengikuti turnamen Bola Volly se-Kabaupaten Mamuju yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Sekolah Menengah Umum (SMU ) Lombang Lombang, kecamatan Kalukku ,Mamuju Rabu,20/2/2018. Pertandingan yang di selenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (DPD-PPMI) Sulawesi Barat, ini diharapkan mampu melahirkan bibit pemain Volly yang akan mengharumkan nama daerah bukan hanya di tingkat lokal tetapi juga tingkat Nasional.

 

Ketua DPD PPMI Sulbar Saiding kepada Awak media menjelaskan pentingnya wadah untuk para atlet muda sebagai sarana untuk menyalurkan bakat serta mencegah para atlet Muda potensial dan para pelajar ke arah yang negatif ” yah , kami tentu berharap dengan adanya pertandingan volly antar pelajar maupun pemuda ini dapat menjadi sarana untuk mencari bibit pemain Volly potensial untuk membawa nama daerah , bangsa dan negara bukan hanya di Nasional tapi juga Internasional ” Ungkapnya.

 

Saiding juga berharap kegiatan serupa dapat terus digalakkan karena menurutnya problematika yang terjadi ditingkat pelajar utamanya yang bersifat Negatif itu dikarenakan kurangnya perhatian Daerah terhadap pemuda maupun Pelajar ” Jumlah pelajar, angkatan kerja serta pemuda merupakan bonus demografi yang dimiliki oleh daerah kita khususnya di Mamuju dan Sulbar pada Umumnya, sehingga ini perlu untuk dikelola secara maksimal untuk membantu pemerintah dalam berbagai Aspek” Ungkap Saiding Selaku ketua DPD PPMI Sulbar.

Turnamen Volly antar Pemuda serta SMA Sederajat se-kabupaten Mamuju ini selain menjadi program kerja DPD PPMI Sulbar, juga menjadi wadah untuk memperkenalkan PPMI sebagai Organisasi Nasional yang di isi oleh Duta pemuda Sulawesi Barat yang telah mengikuti Jambore Pemuda Nasional.

 

ZULFIKAR MAKKASAU

Selain aktif sebagai jurnalis dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati lingkungan dan kegiatan pemberdayaan berbasis masyarakat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button