BERITASTRAIGHT NEWS

Polda Sulbar Siapkan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Pemudik

Mamuju – Tayang9 – Sebagai upaya menjaga kondisi prima pemudik demi menjamin keselamatan hingga tujuan, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Provinsi Sulawesi Barat, menyiapkan pemeriksaan gratis bagi para pengendara baik roda dua dan empat, yang melintas di depan posko yang ada sepanjang jalan trans sulawesi.

Kabid Humas Polda Provinsi Sulawesi Barat AKBP Mashura mengatakan, bahwa layanan kesehatan gratis yang dilakukan itu, diharapkan dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, akibat kondisi badan yang tidak sehat.

“Petugas memberikan pemeriksaan tekanan darah, dan konsultasi kesehatan serta pemberian terafi dan masker bagi masyarakat pemudik,” ucap AKBP Mashura, melalui press rilisnya, Senin, 10/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, adapun pemerikasaan yang dilakukan Biddokes Polda Provinsi Sulawesi Barat tersebut, meliputi pengecekan gula darah, kolesterol serta asam urat.

“Tidak hanya itu, hipertensi dan Ispa juga dicek, untuk memastikan kesehatan para pemudik. Sehingga tujuan mudik betul-betul tercapai yaitu bertemu dengan keluarga,” tutupnya.

Untuk diketahui, layanan kesehatan gratis tersebut dilakukan sejak tanggal 29 Mei 2019 lalu, melalui posko pelayanan yang didirikan untuk melayani masyarakat selama musim mudik, berkat kerjasama petugas Biddokkes Polda Sulbar dan Dinkes.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button