BERITASTRAIGHT NEWS

Polda Sulbar Siapkan 18 Posko Bagi Pemudik

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka menyikapi pelaksanaan atau momentum mudik lebaran Idul Fitri Tahun 2019, Polda Provinsi Sulawesi Barat dipastikan telah menyiapkan sejumlah posko pengamanan dan posko terpadu.

Penyedian 18 Pos Pelayanan, 11 Pos Pengamanan dan 5 posko terpadu itu dilakukan, demi memberikan kenyamanan, dan keselamatan pada para pemudik.

Karoops Polda Sulbar Kombes Moch Noor Subchan melalui Kabid Humas AKBP Mashura mengatakan, sebisa mungkin para pemudik yang ada di luar kota dan ingin ke Sulawesi Barat, agar mencatat titik posko pelayanan yang disediakan oleh Polda Sulbar di seluruh jajarannya.

“Yuk  manfaatkan untuk istirahat dan memeriksakan kesehatan, agar perjalanan tetap aman dan lancar hingga tujuan,” ucap AKBP Mashura, Rabu, 29/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, 11 Posko pengamanan akan ditempatkan pada tempat-tempat keramaian seperti pasar, terminal, pelabuhan, wisata dan sebagainya, demi menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat dari segala bentuk gangguan kejahatan.

“Untuk posko terpadu yang ada dimasing-masing Polres, akan diisi oleh Personil gabungan dari Instansi terkait seperti TNI- Pori, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan sebagainya. Fungsinya sama seperti pos pelayanan, hanya saja pada posko ini gabungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKBP Mashura juga menuturkan, bahwa rencananya selama 13 hari kedepan kepolisian daerah Sulawesi Barat, dan instansi terkait lainnya, akan memberikan pelayanan pada masyarakat selama mudik berlangsung yang puncaknya 10 Juni 2019 mendatang.

“Ingat, mudik untuk bertemu dengan keluarga jadi keselamatan harus betul-betul di perhatikan. Cek kendaraan, cek kesehatan dan janganki lupa singga diposko pelayanan Polda Sulbar yang tersebar diseluruh jajaran,” tutupnya. (*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button