Senin , Juni 1 2020
Home / ADVETORIAL / Pemkab Mamuju Alokasikan 10 %APBD Untuk Desa, Habsi : Ini Tentu Modal Besar
Bupati Mamuju Habsi Wahid saat sambutan diacara safari Ramadhan di Mamuju.

Pemkab Mamuju Alokasikan 10 %APBD Untuk Desa, Habsi : Ini Tentu Modal Besar

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid mengatakan, bahwa pemerintah telah begitu maksimal dalam menganggarkan dana Desa.

Menurut Habsi Wahid, selain dari dana yang diberikan pemerintah pusat yang nilainya rata-rata kurang lebih 1 M, Pemkab Mamuju juga telah berani mengalokasikan 10 % dari APBD untuk menambah pasokan dana bagi pemerintah ditingkat desa.

“Ini tentu adalah modal besar bagi desa, untuk benar-benar dapat melakukan pembangunan dengan mengesepankan aspek pemberdayaan masyarakat setempat. Kalau ini mampu kita optimalkan maka target pemerintah untuk melakukan pembangunan dari pinggiran akan mampu mewujudkan pemerataan,”ucap Habsi saat menghadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Mamuju, Jum’at, 17/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, meski Pemkab telah melakukan segala upaya, namun hal tersebut tidak akan dapat terwujud tanpa didasari adanya dukungan dan kebersamaan dari masyarakat.

“Namun demikian, bahwa segala keinginan tersebut tidak akan dapat diwujudkan tanpa rasa kebersamaan, dan dukungan dari semua lapisan masyarakat, antara pemerintah dan masyarakat harus dapat satu visi, sehingga program pembangunan akan lebih mudah direalisasikan,” tutupnya.(*) 

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]