ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Pemkab Mamuju Alokasikan 10 %APBD Untuk Desa, Habsi : Ini Tentu Modal Besar

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid mengatakan, bahwa pemerintah telah begitu maksimal dalam menganggarkan dana Desa.

Menurut Habsi Wahid, selain dari dana yang diberikan pemerintah pusat yang nilainya rata-rata kurang lebih 1 M, Pemkab Mamuju juga telah berani mengalokasikan 10 % dari APBD untuk menambah pasokan dana bagi pemerintah ditingkat desa.

“Ini tentu adalah modal besar bagi desa, untuk benar-benar dapat melakukan pembangunan dengan mengesepankan aspek pemberdayaan masyarakat setempat. Kalau ini mampu kita optimalkan maka target pemerintah untuk melakukan pembangunan dari pinggiran akan mampu mewujudkan pemerataan,”ucap Habsi saat menghadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Mamuju, Jum’at, 17/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, meski Pemkab telah melakukan segala upaya, namun hal tersebut tidak akan dapat terwujud tanpa didasari adanya dukungan dan kebersamaan dari masyarakat.

“Namun demikian, bahwa segala keinginan tersebut tidak akan dapat diwujudkan tanpa rasa kebersamaan, dan dukungan dari semua lapisan masyarakat, antara pemerintah dan masyarakat harus dapat satu visi, sehingga program pembangunan akan lebih mudah direalisasikan,” tutupnya.(*) 

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button