ADVETORIAL

Pemkab Majene Gelar Monev Program Kegiatan Pembangunan Triwulan IV

Lukman: Semoga Kerja Kerasnya Dipertahankan

Majene, Tayang9 – Pemerintah kabupaten Majene kembali menggelar rapat monitoring dan evalusi program kegiatan pembangunan triwulan IV Kabupaten Majene, pada Rabu (10/02) yang di gelar secara Virtual dan dibuka langsung oleh Bupati Majene Lukman di ruang rapat Wakil Bupati.

Hal ini dlakukan sebagai bentuk upaya untuk mengetahui capaian pelaksanaan kegiatan pembangunan oleh perangkat daerah, apakah berjalan sesuai dengan target yang direncanakan atau tidak. Kesempatan ini juga untuk menggali dan mengetahui permasalahan yang dihadapi selama tahun anggaran 2020.

Lukman dalam rapat tersebut mengatakan, dari hasil evaluasi dan monitoring yang dilakukan Bapeda menunjukkan realisasi fisik dan keuangan dana alokasi umum (DAU) sebesar 99,00 % fisik dan keungan 98,95 %.

“Hal tersebut meningkat bila dibandingkan dengan tahun 2019 pada periode yang sama yaitu realisasi fisik 97,15 dan keuangan 93,46 %. Sementara DAK hasil refocusing realisasi fisiknya sebesar 100 % dan keuangan 98,06 %”, ungkapnya

Kata Lukman, trenya mengalami peningkatan dibanding tahun 2019 pada periode yang sama yaitu 92,08 % untuk realisasi fisik dan keuangan 80,46 %. Sedangkan realisasi dana tugas pembantuan, dekon dan sumber dana lainnya sebesar 100% untuk fisik dan 99,13 % untuk keungan.

” Memperhatikan realisasi fisik maupun keuangan atas 3 sumber pendanaan itu hasilnya cukup memuaskan semoga kerja keras bapak ibu bisa dipertahankan pada masa yang akan datang ” puji Lukman.

Lukman berharap dengan dilaksanakannya monev, kedepannya setiap OPD dapat merumuskan, menghasilkan dan melaksanakan program kegiatan yang lebih baik demi pembangunan Kabupaten Majene dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial secara menyeluruh dan juga meningkatkan aspek kesehatan masyarakat terutama dalam kondisi pandemi.

”Kepada para pimpinan OPD agar memperhatikan pengukuran kinerja masing-masing stafnya dalam mendukung pencapaian nilai sakip kabupaten Majene yang lebih baik ” minta Lukman.

Sementara itu, Kepala Bapeda Majene Andi Adlina Basharoe mengatakan, perlunya peningkatan kedisiplinan pemasukan laporan dari seluruh perangkat daerah. Idealnya laporan monitoring dan evaluasi diterima bappeda pada tanggal 5 bulan januari, april, juli, oktober setiap tahun anggaran.

”Agar pelaksanaan rapat monitoring & evaluasi dapat dilaksanakan pada tanggal 10 bulan januari, april, juli dan oktober “ ucap Adlina.

Acara tersebut juga dihadiri Sekertaris Daerah Majene, Asisten Bidang Administrasi, Kepala BKAD Majene, serta pimpinan OPD lainnya melalui meeting zoom. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button