Sabtu , Desember 5 2020
Home / ADVETORIAL / DPRD Majene Tanggapi Soal Defisit Anggaran 2021, Adi Ahsan: Itu Masih Belum Final
Ilustrasi. net

DPRD Majene Tanggapi Soal Defisit Anggaran 2021, Adi Ahsan: Itu Masih Belum Final

MAJENE, TAYANG9 – Menanggapi pernyataan kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) kabupaten Majene, Kasman Kabil tentang Rancangan ABPD tahun 2021 kabupaten Majene diprediksi mengalami defisit sebesar Rp4 Milyar rupiah. Wakil DPRD Majene, Adi Ahsan memberikan komentar bahwa itu asumsi pemerintah.

“karena itu tentu kita akan melakukan pembahasan mendalam di DPRD, apa yang membuat defisit yang disampaikan pemerintah,” terang Adi Ahsan.

Tentang proyeksi defisit dalam rancangan APBD, lanjut Wakil ketua DPRD Majene ini bahwa proyeksi itu jangan dulu dipublikasi ke publik, sebab bisa membuat gaduh di tengah masyarakat. terlebih kondisi ekonomi yang lagi menurun atas dampak pandemi saat ini.

“Sebaiknya pemerintah jangan tergesa-gesa mengeluarkan pernyataan seperti itu. Keputusan APBD itu adalah keputusan dua pihak, bukan keputusan satu pihak. Maka sebelum disampaikan ke publik, tentu kita akan membahas bersama, dimana defisitnya”, ungkapnya

Masih dalam soal defisit anggaran, Adi Ahsan juga mempertanyakan, apakah defisit anggaran APBD 2021 mempengaruhi belanja gaji pegawai atau tidak.

“Yang penting cukup untuk belanja pegawai baru kita sesuaikan, jadi jangan dipaksakan perihal yang tidak bisa. Sedangkan misi pemerintah hari ini adalah memerangi defisit, tapi kenyataannya diakhir tahun ini mereka menyampaikan bahwa akan defisit, ini kan terbalik dari misi yang disampiakan sebelumnya”, terang politisi partai berlambang beringin ini.

Dirinya menambahkan bahwa pada saat pembahasan akan dilihat, apakah memang Kabupaten Majene defisit atau tidak dan apakah ada rancangan belanja yang prioritas yang akan mengakibatkan defisit atau tidak.

“Memang kewenangan pemerintah menyusun anggaran, namun jangan lupa kita punya kewenangan yang sama. Jadi defisit yang disampaikan pemerintah daerah, menurut saya defisit yang masih sebatas rancangan dan itu belum belum final” tegasnya. (**)

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Rapat Lanjutan Banggar DPRD dan TAPD Majene, M Idwar: Ada Kenaikan Dari Pendapatan Daerah 750 juta

Majene, Tayang9 – Menindaklanjuti pembahasan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabuoaten Majene tahun …

Tak Ingin Lambat, DPRD Kabupaten Majene Bahas APBD 2021

Majene, Tayang9 — Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Majene tak ingin lambat dalam pembahasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]