ADVETORIAL

Pembahasan Ranwal RPJMD Ditarget Rampung

Majene, Tayang9 – Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Majene tahun 2021-2026 ditargetkan rampung dalam waktu 10 hari. Hal ini disampaikan Ketua Bapemperda DPRD Majene, Abdul Wahab pada hari Senin, (6/9) di gedung DPRD Majene. Menurutnya, Ranwal itu diserahkan Pemkab dan diterima DPRD Majene beberapa waktu lalu.

“Sebab kita hanya memiliki waktu 10 hari untuk membahasnya, berdasar ketentuan aturan setelah dokumen rancangan awal RPJMD diserahkan ke DPRD. Sehingga kita harus memaksimalkan waktu tersebut dan menargetkan pembahasannya hingga sampai pada tahap penandatanganan dokumen kesepakatannya” terangnya

Terkait Ranwal RPJMD itu, lanjut Abdul Wahab, wajib diakomodir dan disahkan DPRD secara kelembagaan. Namun menyangkut materi dalam RPJMD, belum tentu bisa disetujui DPRD.

“Kita memamfaatkan waktu setiap kali pembahasan, mulai dengan mempelajari materi dalam RPJMD untuk kita telaah dan dalami, agar setiap poin dalam materi benar-benar berdasarkan rencangan implementasi visi dan misi pemkab yang tentunya disesuaikan dengan kemampuan daerah”, ungkapnya.

Ditambahkan Abdul Wahab, bahwa setiap rapat pembahasan menjadi momen penting untuk memberikan saran dan masukan terhadap rancangan awal RPJMD tersebut.

“Kedepan nantinya saat dalam rapat paripurna, sudah ada rekomendasi terhadap rancangan RPJMD tersebut. Sehingga tim penyusun menyempurnakan terkait hal-hal kita anggap untuk diperbaiki”, ucapnya. (net/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: