Sunday , May 26 2019
Home / BERITA / Pelibatan Srikandi Polda Sulbar Dipengamanan Rekap, Ini Kata Kabid Humas
Kapolda Brigjend Pol Baharuddin saat foto bersama dengan personil Polwan.

Pelibatan Srikandi Polda Sulbar Dipengamanan Rekap, Ini Kata Kabid Humas

Mamuju-Tayang9 – Dalam rangka pengamanan tahapan rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu 2019 di tingkat KPU Provinsi Sulawesi, Personil Polisi Wanita (Polwan),  dipastikan turut ambil bagian.

Kabid Humas Polda Provinsi Sulawesi Barat AKBP Mashura mengatakan, dengan berbekal latar belakang pendidikan selama kurun waktu 7 bulan, ia sangat meyakini jajaran dari Srikandi Polda tersebut akan mampu mengemban tugas, khususnya dalam proses pengamanan tahap rekap ditingkat KPU Provinsi.yang dilaksanakan sejak tanggal 08 hingga 10 Mei 2019.

“Meski tabiaatnya sebagai kaum wanita yang lemah, namun para Polisi Wanita yang telah menjalani pendidikan dalam kurung 7 bulan membuatnya kuat dan mampu melaksanakan tugas berat,” ucap AKBP Mashura, Jum’at, 10/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, sebagai perempuan yang menyadang status sebagai Polwan, sangat diharuskan untuk memiliki fisik serta mental yang kuat, demi mengemban tugas.

“Tanggu jawab Polri yang diembang sebagai pelindung dan pelayan masyarakat, mengharuskan kami sebagai Polwan harus memiliki fisik, dan mental yang kuat demi mengemban tugas yang mulia,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan rekap dihari ketiga tersebut, Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharudin Djafar, serta para Pejabat Utama terus aktif mengontrol kesiapan seluruh personil TNI/POLRI, sekaligus mengingatkan dan  memberikan motivasi. (*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Tim Putri SMAGA Women FC Polman Berlaga di Liga Ramadan Makassar

TAYANG9-Tim sepakbola putri SMAGA Women FC Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, mengikuti kompetisi Liga Ramadan, …

Ketua Nasdem Mamasa Pastikan Gugatan AAS Diselesaikan di MK Partai

Mamuju – Tayang9 – Menyikapi adanya pemberitaan, terkait rencana gugatan kubu Calon Anggota DPR-RI Anwar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]