BERITASTRAIGHT NEWS

Malam Kedelapan Ramadan, Mapala Unasman Gelar Diksusi Penulisan

TAYANG9-Usai tarwih malam ke delapan ramadan tadi, guna mempertajam kemampuan penulisan bagi anggota Mahasiswa pecinta alam (Mapala) Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) menggelar acara diskusi penulisan.

Acara diskusi selain dihadiri sejumlah senior dan anggota Mapala Unasman tersebut juga tampak hadir, Ahmad Qaslim Ketua Program Studi Sistem Informasi Fikom Unasman dan Muhammad Iqbal Kepala Unit Pengkajian dan Penelitian Teknologi Informasi.

Dalam diskusi yang berlangsung santai ditemani kopi dan sisa-sisa buka puasa, terungkap pentingnya anggota Mapala memiliki kemampuan untuk mendokumentasikan setiap kegiatan.

“Saya kira ini menjadi penting, tersebab Mapala lebih banyak berjibaku dengan alam dan mengharuskan memiliki kecakapan untuk menulis dan mendokumentasikan semua kegiatannya. Termasuk saat mereka ada di alam,” urai Qaslim.

Senada dengan itu, Iqbal juga ikut menimpali dan mengatakan, penting kiranya selain menulis, juga memiliki kecakapan teknologi, utamanya kaitannya dengan teknologi informasi.

“Mahasiswa dan generasi hari ini semestinya melek teknologi, utamanya anak Mapala juga penting mengetahui banyak tentang teknologi informasi. Ditambah dengan kerja-kerja penelitian di lapangan. Tidak saja teks tertulis, tetapi juga penting mengetahui pemahaman photographi yang memadai,” beber Iqbal. (**)

 

ABDUL ASIS

Selain aktif menulis dan membaca, juga gandrung traveling dan konsern pada issu-issu alam dan lingkungan juga kemasyarakatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button