Thursday , November 14 2019
Home / BERITA / Pelatihan Calon Asesor BAN PAUD PNF 2019 Ditutup
Peserta Pelatihan Calon Asesor 2019 Cluster PAUD

Pelatihan Calon Asesor BAN PAUD PNF 2019 Ditutup

Makassar, Tayang9 – Pelaksanaan Pelatihan Calon Asesor (PCA) BAN PAUD PNF yang memasuki hari terakhir di Hotel Claro Makassar, ditutup langsung oleh Dr. H.M. Ali Latif Amri, M.Pd, Ketua BAN PAUD PNF Sulawesi Selatan, Minggu (7/7).

Pada hari penutupan Pelatihan Calon Asesor (PCA) BAN PAUD PNF diawali dengan pelaksanaan test akhir bagi Calon Asesor, sebagai salah satu prasyarat dan tahapan dari kegiatan pelatihan.

Dalam pelaksanaan test akhir bagi Calon Asesor menggunakan sistem Ujian Berbasis Komputer (UBK) yang terkoneksi langsung ke BAN PAUD PNF Pusat, sehingga hasil test dapat langsung terlihat atas hasil atau nilai test bagi peserta.

Pada penutupan kegiatan ini, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Calon Asesor BAN PAUD PNF, Dr.Dra.Hj. Herlina Hasan, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi para peserta, atas keaktifan dan semangat seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

Dikatakannya lagi, Herlina Hasan dalam laporannya bahwa pelatihan kali ini dengan peserta ujian yang berjumlah 206 peserta, terdiri dari tiga provinsi, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, berjalan lancar hingga akhir dan semua peserta dalam kondisi sehat.

“selaku panitia pelatihan, saya berharap semoga semua peserta pelatihan Asesor BAN PAUD PNF lulus dan segera beraktivitas di tempat tugas masing-masing”, ucap Herlina Hasan yang juga salah satu pemateri di ruang Tulip kelas 2 rumpun PAUD.

Salah seorang peserta Pelatihan , Fitriny Ayuning Tyas, berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan dirinya ikut dalam kegiatan ini adalah sebagai rasa tanggung jawab untuk memajukan mutu pendidikan khususnya di PAUD.

“Saya sangat senang ikut pelatihan ini, selain ilmu yang cukup banyak yang saya dapatkan, juga bisa bertemu dan mengenal rekan-rekan calon asesor dari Kabupaten lain”, ucap ibu yang berdarah Bugis ini. (*)

About SULHAN SAMMUANE

Selain Menulis dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati pendidikan anak usia dini

Check Also

HKN ke – 55, Wabup Mamuju Ajak Instrumen Kesehatan Lanjutkan Kebersamaan 

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten Mamuju yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Irwan Pababari, …

Harga TBS Sawit di Sulbar Bulan Ini Meningkat

Mamuju – Tayang9 – Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di Provinsi Sulawesi Barat per …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]