BERITASTRAIGHT NEWS

Oktober Gerindra Pasangkayu Buka Penjaringan Balon Cabup-Cawabup

Pasangkayu – Tayang9 – Dalam rangka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu periode Tahun 2020 – 2025, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pasangan Kayu, dipastikan telah membentuk Badan Seleksi (Baleksi).

Sekretaris Gerindra Pasangkayu Nasri Syahril mengatakan, bahwa dibentuknya Baleksi tersebut, berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Barat pada 21 September 2019 lalu di Mamuju.

“Jadi hasil Rakerda kemarin di Mamuju disepakati dari Empat kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah hanya Tiga yang wajib membuka penjaringan, yaitu Kabupaten Pasangkayu, Mamuju dan Majene,” ucap Nasri Syahril, Kantor DPC Partai Gerindra Pasangkayu, Kamis, 26/09/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa pihaknya juga telah menunjuk beberapa orang untuk mengisi, atau menjadi penanggung jawab dalam struktur Baleksi tersebut.

“Kami telah membentuk baleksi, saudara Aswar sebagai Koordinator Baleksi dan Jaenuri.H sebagai sekretaris Baleksi, dan seterusnya bulan oktober penjaringan bakal calon akan kami buka,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Koordinator Baleksi Aswar mengatakan, bahwa pihaknya akan mulai membuka penjaringan di Tanggal 1-15 Oktober 2019 mendatang.

“Tanggal 1-7 pengambilan formulir dan 8-15 pengembalian formulir. Dan bagi calon bupati dan wakil bupati yang ingin mendaftarakan dirinya di Partai Gerindra, bisa langsung ke Sekretariat Gerindra,” katanya.

Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa dalam proses penjaringan yang dilakukan, partai besutan Prabowo Subianto tersebut, tidak akan memungut biaya.

“Dalam penjaringan yang dilakukan, Partai Gerindra tidak memungut biaya sepeserpun bagi calon bupati, dan wakil bupati yang mendaftar di Partai Gerindra,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam rapat pembentukan Baleksi tersebut, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD dan anggota serta pengurus Partai Gerindra.(Her/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button