BERITASTRAIGHT NEWS

Minus Dua Hari, Bawaslu Polman Hadirkan Petinggi Kabupaten Bincang Pengawasan Jelang Hari H

TAYANG9-Minus dua hari menjelang hari H Pemilu legislatif, presiden dan wakil presiden, Bawaslu Polewali Mandar menggelar pertemuan dengan sedikitnya 30 petinggi instansi, dinas badan serta partai politik se-Kabupaten Polewali Mandar di salah satu hotel di Polewali, Senin 16 April 2019.

Dalam acara yang berlabel Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Umum dan dipimpin ketua Bawaslu Polman, Saifuddin itu dimaksud sebagai upaya untuk menyatukan pemahaman bersama di hari dalam menghadapi hari H Pemilu 2019.

“Sangat penting membangun kesepahaman demi menciptakan Pemilu 2019 yang damai,” beber Saifuddin.

Disampaikan Saifuddin, dalam minggu tenang, pihaknya juga telah melakukan penertiban alat peraga kampaye (APK), sehingga penting pihaknya untuk tetap meminta kerjasama yang baik dengan para pengurus dan pimpinan partai politik, termasuk para calon anggota legislatif yang diusung oleh partai politik untuk menyukseskan Pemilu 20019.

“Mengingat sudah memasuki minggu tenang Parpol dan caleg sudah tidak dibolehkan melakukan kampanye dan atau pertemuan untuk citra diri,” tuturnya.

Sementara itu, Ipda Mulyadi, SH., MSi yang hadir mewakili Kapolres Polman dalam kesempatan itu lebih banyak mengurai tentang pentingnya semua pihak memperhatikan potensi kerawanan.

“Saya kita penting semua pihak untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019. Salah satunya dengan tidak terlibat dan atau memberikan ruang serta pembiaran bagi tindakan politik uang. Tentang keamanan disetiap TPS yang memiliki potensi kerawanan, kami himbau kepada semua stakeholder untuk bersama-sama mengawasi demi suksesnya pesta demokrasi kita ini,” bebernya.

 

 

Sementara itu Kepala Kesbangpol, Bahtiar Musdalifa dalam rakor pengawasan itu, lebih banyak penyinggung tentang pembetukan pemantau yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Menurutnya pemantau yang dibentuk itu, tidak ada kaitannya dengan Bawaslu dan KPU Polman.

“Memang secara regulasi pemantau yang dibentuk oleh Pemkab tidak ada kaitannya dengan Bawaslu dan KPU. Dan kami tekankan pula, setelah pembentukan pemantau, selanjutnya Pemkab akan mengelar rapat terakhir mengenai kesiapan pemantau itu,” ujarnya.

Terundang dalam acara itu, Kepolres Polman, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Polewali Mandar, Dandim 1402 Polmas, Ketua KPU Polman, Kepala Kejakasaan Polewali Mandar, Kabag Pemerintahan Pemkab Polman, Kepala Satpol PP Pemkab Polman, Kadis Pemberdayan Masyarakat Desa, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Kementerian Agama Polman, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Polman, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemkab Polman, Kadis Komunikasi dan Infrmatika, Statistik dan Persandian beserta 15 ketua partai politik yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button