BERITASTRAIGHT NEWS

Jelang PSU, JPPR Tuntut Bawaslu Perketat Pengawasan

Mamuju – Tayang9 – Koordinator JPPR Sulawesi Barat Firdaus Abdullah meminta pada jajaran Bawaslu dan Panwascam, untuk profesional dan serius dalam mengawasi wilayah pengawasannya, jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa TPS, yang rencananya akan diselenggarakan ditanggal 27/04/19. mendatang.

Menurut Firdaus, berdasarkan hasil pantauannya di lapangan, praktik money politik (Politik Uang) disinyalir telah marak terjadi, sebelum hari H pencoblosan tanggal 17 April 2019 lalu, sehingga ia berharap ke pihak Bawaslu dan jajarannya, untuk menindak tegas pelaku politik transaksional tersebut, jelang pelaksanaan PSU di beberapa TPS.

“Kami menuntut Bawaslu dan Panwascam untuk lebih fokus, dalam mewaspadai praktik politik uang dan memperkuat pengawasan menjelang PSU,” ucap Firdaus melalui press rilisnya, Kamis, 25/04/19.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan pada penyelenggara khsususnya Bawaslu dan Panwascam, bahwa tempat terjadinya praktik politik uang, tidak akan dilakukan langsung di lokasi TPS yang menyelenggarakan PSU.

“Untuk itu, Bawaslu serta Panwascam dituntut lebih ketat dalam pengawasannya.Mengingat potensi praktik politik uang kuat,” tutupnya. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button