BERITASTRAIGHT NEWS

BEM Unasman, Nyatakan Sikap terkait Kerusakan Fasilitas Kampus

POLMAN, TAYANG9 – Akhirnya Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Al Alsyariah Mandar (BEM Unasman) Polewali Mandar (Polman) mengeluarkan pernyataan sikap, sebagai respon atas kerusakan fasilitas kampus akibat dari bentrok yang diduga melibatkan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) pada acara pembukaan Intermediate Training (LK II) HMI di Auditurium Sahabuddin Unasman, Sabtu, 20 Februari lalu.

Jumadil, salah satu pengurus BEM Fakultas Agama Islam (FAI) Unasman mengatakan pihaknya mengecam dan meminta penangkapan atas oknmun yang telah mengakibatkan kerusakan di kampus Unasman.

“Saya sebagai perwakilan pengurus BEM FAI Unasman mengecam dan meminta penangkapan oknum HMI yang membabi-buta merusak fasilitas kampus, sekretariat BEM dan kendaraan sepeda motor mahasiswa yang dirusak akibat pelemparan batu,” tegas Jumadil.

Senada dengan itu, Reski juga salah satu pengurus BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)Unasman juga ikut menyayangkan tindakan mahasiswa yang mengakibatkan rusakanya sejumlah fasilitas kampus tempatnya kuliah itu.

“Saya sangat menyayangkan. Bukan hanya mahasiswa yang menjadi korban lemparan batu, namun fasiltas belajar kami di Unasman termasuk gedung, juga ikut rusak oleh oknum HMI, ini bukan menjadi contoh baik kaum intelektual”.

Atas peristiwa tersebut BEM Unasman selanjutnya menganalisis dan menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Menuntut pihak yang berwenang untuk segera melakukan investigasi terhadap peristiwa yang menyebabkan fasilitas kampus rusak.
  2. Mengusut tuntas dan menindak tegas aktor kerusuhan serta kerusakan fasilitas sekretariat BEM dan sepeda motor mahasiswa.
  3. Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi terhadap informasi yang beredar di media. [rls/**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button