Jumat , Juli 10 2020
Home / BERITA / Melalui Halal bi Halal Smaga, AIM Ungkap Recana Buka Tempat Ibadah
Montage screen shoot halal bi halal SMAGA Polewali, Sabtu Malam 30 Mei 2020

Melalui Halal bi Halal Smaga, AIM Ungkap Recana Buka Tempat Ibadah

POLMAN, TAYANG9 – Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar secara resmi membuka Kegiatan Halal Bi Halal virtual dan webinar bertema Kesiapan Masyarakat Menghadapi New Normal yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 3 Polewali, pada Sabtu malam, 30 Mei 2020.

Pembawa Hikmah Halal Bi Halal Ustad Azis Nota mengajak masyarakat patuh dan taat pada pemerintah karena apapun keputusan pemerintah dalam pandemi ini selalau dikomunikasi dengan para ulama sementara ulama adalah pewaris nabi dan pada new normal masyarakat harus memiliki Iman dan Imun.

Pada kesempatan itu, AIM mengapresiasi seluruh Alumni SMA Negeri 3 Polewali atas pelaksanaan Halal Bi Halal dengan harapan mempererat persaudaraan sehingga menumbuhkan semangat agar lebih disiplin menghadapi tatanan kehidupan yang baru (new normal).

AIM juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar telah melakukan langkah-langkah strategis dalam pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019, diantaranya Gedor Bersih COVID-19 ditingkat desa dan kelurahan.

“Hari Selasa (2/6) nanti kita akan keroyok kecamatan yang masih merah untuk memeriksa masyarakat, seperti (Klaster Kandemeng) Kecamatan Tinambung dan menggerakkan 20 mobil puskesmas,” ujar AIM.

Dalam momentum yang sama, AIM bupati dua periode ini, juga mengemukakan rencana Pemkab Polman untuk melakukan pemerikasanan pada masyarakat seperti Ibu hamil, Warga yang Mendertia sakit apasaja utamanya warga pendatang.

“Semua akses pada new normal bisa kita buka, semua aktifitas bisa dilaksanakan dan rencanan minggu depan setelah rapat dengan gugus tugas covid 19. Kalau semua sepakat tempat ibadah sudah dibuka seperti masjid untuk shalat jumat tetapi harus dengan protokol kesehatan. Kita harus memperkuat pengawasan pada tingkat desa dan kelurahan. Dan kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan hal ini, termasuk mengajak seluruh Alumni SMA Negeri 3 Polewali berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

Intinya melalui Halal bi Halal dalam jaringan (daring) itu, AIM berpesan dan menghimbau semua pihak di Polman dapat mematuhi seluruh himbauan yang telah ditetapkan pemerintah.

Patut dicatat, selain Bupati Polman melalui kegiatan itu hadir pula sejumlah pihak secara daring dan memberikan apresiasinya.

Diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dr. Moh. Alief, yang memberikan informasi kriteria new normal antara lain: 1. Transmisi Covid 19 dapat dikendalikan, 2. resiko covid 19 diminimalkan dalam pengaturan kerentanan tinggi, 3. masyarakat memiliki suaran dan terlibat aktif dalam keidupan new normal, 4. layanan kesehatan selalau tersedia, 5. resiko kasus import dapat dikelola 6. menerapkan langka-langkah pencegahan ditempat kerja.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat Bau Akram Dai, SE, M.Si dalam kegiatan yang sama juga ikut mengajak masyarakat untuk tetap bisa beraktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan secara utuh dan jaringan pengaman sosial.

Sementara itu, dokter Habib melalui kegiatan itu juga ikut mengajak masyarakat untuk tetap fit dengan mengkonsumi makanan bergizi dan olah raga teratur.

Tidak ketinggalam kepala sekolah SMA 3 Polewali berharap dukungan khususnya Bupati Polewali mandar agar proses-proses yang dilakukan ditengah pandemi dapat berjalan lancar termasuk dukungan dan partisipasi IKA SMAGA.

Sedang Muh. irwan selaku ketua panitia berharap kegiatan menjadi moment memperkuat silaturrahmi ditengah keterbatasan interaksi. [**]

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

LBH Mitra Madani Sulbar Buka Pendampingan Hukum Gratis

POLMAN, TAYANG9 – Bagi warga masyarakat yang mengalami persoalan hukum, kini tidak lagi perlu marasa …

Final, Saiyye’ Zaki Nahkodai Partai Solidaritas Indonesia Sulbar

POLMAN, TAYANG9 – Final, hari ini, Kamis 11 Juni 2020 tepat pukul 13.00 Wib tadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]