BERITASTRAIGHT NEWS

Kapolres Polman: dengan Bawaslu kita Sudah Merasa seperti Satu Keluarga

POLMAN, TAYANG9 – Kapolres Polewali Mandar AKBP Muh. Rifai mengaku memberikan apresiasinya yang tinggi kepada Bawaslu Polman. Hal itu terungkap saat Kapolres Polewali Mandar menerima Arham Syah, Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Polman dan Usman, Kordiv Hukum dan Datin Bawaslu Polman yang secara sengaja menyambangi Mapolres Polman untuk bersilaturrahmi dengan Kepolres, Rabu 02 Oktober 2019.

Dikatakan Muh. Rifai, kerjasama yang telah berjalan dengan Bawaslu Polman selama ini telah berlangsung sangat baik, karenanya pihaknya mengaku, sudah merasa seperti satu keluarga dengan Bawaslu Polman.

“Kerjasama kita dengan Bawaslu sangat baik, dan kita tidak pernah ada priksi dan perbedaan dengan Bawaslu. Yang ada, dengan Bawaslu kita sudah merasa seperti satu keluarga. Ini yang luar biasa kami rasakan, karena itu apresiasi kami yang setinggi-tingginya kami berikan kepada Bawaslu,” ungkapnya di acara yang selain dihadiri oleh Wakapolres Polman juga tampak dihadiri sejumlah unsur perwira di Mapolres Polman itu.

Dalam acara silaturrahmi yang dirangkaikan dengan penyerahan dokumen laporan komprehensif pengawasan Pemilu 2019 itu, Muh. Rifai mengatakan, secara keseluruhan, khusus wilayah Polman pada Pemilu menjadi daerah yang paling kondusif.

“Wilayah paling kondusif, kita tidak ada komplain. Padahal kita adalah daerah yang paling kompleks dengan jumlah pemilih yang terbanyak. Alhamduilillah kita aman, itu karena doa kita terkabul. Ini juga tentu didukung oleh kerja kita yang selalu mengedepankan etika dan selalu menekankan sopan santun,” bebernya.

Karenanya, Kapolres Polman berharap, antara Polres dan Bawaslu tetap menjaga hubungan silaturrahmi kendati tidak lagi dalam hubungan kerja.

“Sekalipun ke depan kita tidak lagi dalam hubungan kerja, kami berharap hubungan silaturrahmi tetap terjaga. Mewakili keluarga besar Polres Polman saya minta maaf jika ada perilaku atau hal yang tak sesuai atau tidak pas. Intinya kami ingin melakukan yang terbaik bagi negara. Jihad kita disitu, membela negara kita. Jika ke depan ada yang hendak dikomunikasikan, jangan lagi sungkan insya Allah kami tetap terbuka. Kita jalin komunikasi dan silaturrahmi dengan baik selalu. Intinya kita saling mendukung,” urai Muh. Rifai.

Senada denga itu, Arham Syah, yang hadir mewakili ketua Bawaslu Polman mengaku berterima kasih karena telah diterima dengan baik oleh keluarga besar Polres Polman. Disampaikannya pula, Polman pada Pemilu 2019 ini, menjadi salah satu daerah yang kondusif dalam penyelenggaran Pemilu.

“Tadi sudah disampikan Pak Kapolres, Polman adalah daerah yang paling kondusif dan alhamdulillah, satu-satunya kabupaten yang tidak mendapat gugatan dari peserta Pemilu adalah Polman, kita merasakan kondisi demokrasi di Polman telah cukup dewasa. Kendati harus diakui kita adalah daerah dengan julah DPT tertinggi,” urai Arham Syah.

Dikatakannya pula, sejumlah kasus dugaan tindak pidana Pemilu memang ada namun semuanya telah diproses baik. Itu karena kesungguhan dan komitmen Bawaslu dan tentu saja atas dukungan Polres dan tim Sentra Gakkumdu yang terdiri dari Bawaslu, unsur kejaksaan dan kepolisian.

“Maka kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim Gakkumdu yang juga terdiri dari unsur pihak kepolisian Polres Polman. Terakhir, kami sampaikan kami melohon maaf jika ada kekeliruan dari proses tahapan sebelumnya. Dan hari ini kami akan menyerahkan dokumen komprehensif kami, di dalamnya telah cukup lengkap untuk membaca pengawasan Pemilu kita di Polewali Mandar,” tandas Arham Syah yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara resmi dokumen laporan komprehensif pengawasan Pemilu kepada Kapolres Polman.

Patut dicatat, selain kunjungan silaturrahmi dengan Kapolres Polman itu, sebelumnya Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar juga telah melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Dandim 1402 Polmas, Kajari Polewali dan Ketua DPRD Polewali Mandar.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button