Rabu , Oktober 21 2020
Home / BERITA / ‘Manyang Mammis’ dan Kunjungan Tim NMC Pamsimas Pusat

‘Manyang Mammis’ dan Kunjungan Tim NMC Pamsimas Pusat

POLMAN, TAYANG9 – Tenaga ahli WSS dari NMC Pamsimas Pusat Aan Juansyah saat berkunjung ke Kabupaten Polewali Mandar, jumat (11/09) lalu menyampaikan harapan kepada pemerintah Kabupaten Polewali Mandar agar penambahan alokasi APBD untuk sektor air minum dan sanitasi terus meningkat.

Selain alokasi APBD meningkat, Aan Juansyah juga berharap bisa dikondisikan dengan metode Swakelola serta kolaborasi program termasuk dukungan dana desa dari Pemerintah Desa untuk kebutuhan dasar masyarakat tersebut juga terus dimaksimalkan.

“Peningkatan alokasi APBD dengan metode Swakelola dan dana desa penting, sebab tujuan universal akses air minum dan sanitasi di seluruh daerah, terkhusus lagi di kabupaten Polewali Mandar bisa terwujud, ” harap Aan Juansyah di Ruangan Balitbangren Pemkab Polewali Mandar pada pagi tersebut.

Kunjungan tim tenaga ahli WSS NMC Pamsimas Aan Juansyah yang didampingi Provincial Cordinator Pamsimas Sulawesi Barat Abu Nawar dan District Cordinator Pamsimas Polewali Mandar Fitriadi diterima langsung oleh kepala Balitbangren Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang juga sekretaris Pokja PPAS/AMPL Pamsimas Polewali Mandar Darwin Badaruddin dan Kepala bidang IFWIL Balitbangren Polewali Mandar Jamaluddin selaku Ketua Pakem Pamsimas Polewali Mandar.

Semanis ‘Manyang Mammis’

Tiga hari di Polewali Mandar, Tenaga Ahli WSS NMC Pamsimas Aan Juansyah mengunjungi sejumlah titik program Pamsimas diantaranya di Desa Mammi Kecamatan Binuang, Desa Rappang Barat Kecamatan Mapilli, Desa Sambaliwali Kecamatan Luyo dan Desa Laliko Kecamatan Campalagian.

Kunjungan tersebut disambut hangat warga, pemerintah desa dan para pelaku Program Pamsimas Desa. Senyum manis warga desa yang terpancar semanis “manyang mammis” yang dihidangkan kepada Tenaga ahli Pamsimas pusat tersebut dan seluruh crew Pamsimas Polewali Mandar yang mendampinginya.

“Luar biasa, semoga kerja-kerja nyata dan ikhlas kita bernilai ibadah dan berkah, terima kasih kepada Tim Uji Petik atas kunjungan dan pencerahan ilmu selama berada di bumi Tipalayo Polewali Mandar, semoga membuat tim Fasilitator Polewali Mandar semakin solid dan kompak bersama seluruh fasilitator andalan,” tutup Distict Cordinator Pamsimas Polewali Mandar Fitriadi saat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tim Uji Petik Pamsimas di lokasi Wisata Pantai Labuang Desa Laliko Kecamatan Campalagian, Sabtu (12/09). [*/]

About MUHAMMAD ARIF

Selain dikenal sebagai aktivis yang produktif menulis, dirinya kini tercatat sebagai pimpinan pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Polewali Mandar

Check Also

Pengurus LMND Eksekutif Kota Polewali Mandar Terbentuk

POLMAN, TAYANG9 – Akhirnya Ame terpilih sebagai ketua Pengurus eksekutif Liga mahasiswa Nasional untuk Demokrasi …

Unasman Lepas Mahasiswa KKN Multimatik Berbasis Karya Pengabdian

POLMAN, TAYANG9 – Ditengah pandemi covid-19 dan era new normal, Universitas Al-Asyariah Mandar memberangkatkan peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]